Ribuan Peserta Pawai Taaruf Semarakkan MTQ Siak ke-XVI

Ribuan Peserta Pawai Taaruf Semarakkan MTQ Siak ke-XVI
SUNGAI MANDAU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak Tujuh Ribu Tiga Puluh (7032) masa yang terhimpun dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, budayawan, seniman, tokoh masyarakat, tokoh agama, oficial, kafilah, sejumlah group seni, dan masyarakat, mereka yang tergabung dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak, Kamis (14-7-16) tumpah ruah mengikuti acara Pawai Ta,aruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVI tingkat Kabupaten Siak.
 
Tahun ini digelar di Kecamatan Sungai Mandau dengan rute tempuh sepanjang 5 kilo meter. Star di depan rumah kediaman Kepala Kampung  Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau, dengan finish akhir di Astaka MTQ ke XVI Pondok Gontor Kampung Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau.
 
Pantauan Media ini ditempat acara, pelaksanaan Pawai Takruf MTQ ke XVI tingkat Kabupaten Siak, yang digelar di Kampung Muara Kelantang Kecamatan Sungai Mandau, informasi yang berhasil dirangkum media ini, bahwa peserta pawai ta,aruf untuk kegiatan MTQ ini, diikuti oleh ribuan personil dari berbagai unsur dan kalangan di 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak. Tak hanya itu, dari sekian ribu personil yang mengikuti acara Pawai Taaruf tersebut, selain melibatkan para pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Siak, acara ini juga di warnai berbagai macam rangkaian seni dan kreasi budaya yang di miliki Pemerintah Daerah Kabupaten Siak.
 
Ditempat acara yang dihadiri oleh Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si, wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si, Ketua Pengadilan Siak, Kejari Siak, Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan,SE, Sekdakab Siak, Drs.H.Tengku Said Hamzah,M.Si, serta para pejabat teras tinggi di lingkungan Pemkab Siak, saat melepas keberangkatan para peserta Pawai Ta,aruf ini, suka cita dari orang nomor satu Siak (Bupati), muncul dan terpancar saat menyapa kepada seluruh peserta Pawai tersebut.
 
Tak hanya itu, lambaian tangan dan seulas senyum yang dilepaskan oleh Bupati Siak ini, khususnya kepada seluruh peserta yang hadir saat itu, menjadi momen yang menyenangkan bagi masyarakat dan para peserta Pawai saat itu.
 
Sementara itu, ribuan peserta Pawai Ta,aruf yang mengikuti acara ini, berbagai pernak-pernik mulai dari warna-warni pakaian, Baliho, adekan seni musik tradisional, seperti, Angklung, Compang, Rabbana, Drum Band serta berbagai miniatur mobil hias yang mengarah kepada nuansa agamis, terhimpun dalam acara Pawai Takruf MTQ ke XVI tersebut.
 
Dari berbagai atraksi seni yang di suguhkan oleh masing-masing peserta, menjadikan suasana Pawai Takruf ini, kian bertambah semarak, kendatipun waktu itu cuacanya rada panas, namun animo peserta dan masyarakat untuk menyaksikan acara ini, sedikitpun tidak mereka hiraukan, bahkan banyak masyarakat mengabadikan acara ini lewat foto, untuk momen kenang-kenangan buat mereka. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index