Dishub Rohul Sulit Tertibkan Travel Liar, Pengusaha Travel Diimbau Urus Izin

Dishub Rohul Sulit Tertibkan Travel Liar, Pengusaha Travel Diimbau Urus Izin
Kabid Darat,H.Erkat,S.Sos
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kendaraan roda empat jenis mini bus, banyak dijadikan warga di Rokan Hulu sebagai kenderaan travel, yang melayani antar jemput warga dari Pasir Pengarahan ke Kota Pekanbaru, begitu juga sebaliknya.
 
Petugas dari Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rokan Hulu terlihat kesulitan untuk menertibkan angkutan travel liar tersebut yang terus beroperasi di Rokan Hulu.
 
Kepala Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rokan Hulu,Drs.Roy Roberto,melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat,H.Erkat,S.Sos, kepada Riausky.com, Kamis (14/07) menjelaskan, bahwa petugas perhubungan merasa kesulitan dalam menertibkan travel liar yang dijadikan warga Rohul dalam mengangkut penumpang baik dari Pasir Pengaraian ke Pekanbaru,ataupun sebaliknya.
 
"Meraka dapat saja beralasan, bahwa penumpang yang mereka angkut itu adalah keluarganya. Mereka tidak memiliki izin trayek," jelas H.Erkat.
 
Kepada pengusaha angkutan travel liar di Rokan Hulu, H.Erkat,S.Sos, menghimbau untuk segera melakukan pengurusan izin trayek. Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rokan Hulu akan mengeluarkan rekomendasi untuk mendapatkan izin trayeknya.
 
Diantara jenis kendaraan travel liar yang dijadikan warga di Rokan Hulu sebagai angkutan sewa penumpang seperti, kenderaan jenis Avanza,Xenia,Innova, Panther dan kenderaan jenis Avivi. 
 
Memang ada beberapa jenis kenderaan travel yang sudah memiliki izin trayek dan memakai plat kuning. Tetapi yang paling banyak saat ini di Rokan Hulu adalah travel liar. Hal ini tentu saja bertentangan dengan aturan perhubungan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index