Begal Bersenjata di Akses Masuk SSK II Ditangkap Aparat, Berikut Penjelasannya...

Begal Bersenjata di Akses Masuk SSK II Ditangkap Aparat, Berikut Penjelasannya...
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Setelah bekerja keras selama beberapa bulan mengungkap jaringan begal yang melakukan tindakan kekerasan bersenjata terhadap sejumlah warga di kaweasan di sekitar bandara Sultan Syarif kasim II, aparat kepolisian berhasil membekuk salah seorang pelakunya.
 
Tersangka pelaku dibekuk dari kasus pembegalan  terhadap warga Kubang Raya,  Randi Saputra Nduru (21)  pada  Jumat 29 April 2016 lalu.  Pelaku berinisial  DE (25) bibekuk aparat di tempat tinggalnya di Desa Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Dari tangan pelaku,  apara mengamankan sepucuk senjata api rakitan.
 
Disebutkan, selama beberapa bulan melakukan penyelidikan, Rabu 13 Juli 2016,  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru berhasil melacak keberadaan salah seorang pelaku begal yang nekat menembak korban saat melancarkan aksinya.
 
''Pelaku diketahui berada di wilayah Kabupaten Kampar, dengan dibantu Satreskrim Polres Kampar, pelaku DE berhasil diringkus di rumahnya di Desa Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,'' kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK, Kamis, 14 Juli 2016.
 
Bimo menuturkan, saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, pihaknya menemukan sepucuk senpi rakitan di dalam kamar pelaku berikut dengan sebutir peluru. Pelaku selanjutnya digiring ke Mapolresta Pekanbaru untuk kepentingan penyidikan.
 
''Saat ini, kita masih melakukan penyidikan mendalam terhadap DE untuk mencari tahu keberadaan rekannya yang sudah ditetapkan sebagai DPO,'' tuturnya, sebagaimana dilansir GoRiau.
 
DE merupakan salah satu dari kawanan begal yang berhasil merampas sepeda motor serta handphone milik Randi Saputra Nduru saat korban tengah duduk-duduk di Jalan Akses menuju Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II).
 
Tidak hanya merampas sepeda motor korban, DE bersama seorang rekannya dengan sadis menembak korban yang berusaha mempertahankan sepeda motornya dengan melawan kedua pelaku begal.(R03/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index