Revitalisasi 11 Pasar Tradisional di Riau Dikebut

Revitalisasi 11 Pasar Tradisional di Riau Dikebut
Salah satu pasar tradisional di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau (Disperindag) tengah merampungkan program revitalisasi pasar tradisional di wilayahnya yang dibiayai oleh pemerintah pusat.

Muhammad Firdaus, Kepala Disperindag Riau, Provinsi Riau mendapat bagian revitalisasi pasar tradisional sebanyak 11 pasar yang tersebar di 11 kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

“Riau mendapat 11 lokasi pasar yang akan direvitalisasi, tersebar di kabupaten dan kota di Riau kecuali di Bengkalis, memang karena pemdanya kemarin terlambat memasukkan usulan revitalisasi pasar,” katanya, Kamis (1/10).

Ditambahkannya, program revitalisasi 5.000 pasar yang telah menjadi agenda nasional itu direncanakan berjalan selama lima tahun dan setiap tahunnya ada 1.000 pasar yang dibenahi. Khusus di Riau pihaknya akan mendorong dapat bagian yang lebih besar pada tahun depan.

Sebagai fasilitator program kerja ini kata Firdaus, ia telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten kota setempat agar program pembenahan pasar ini dapat berjalan sesuai waktunya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index