Bupati Suyatno Ikut Padamkan Karlahut, Sebuah Pondok Dirobohkan

Bupati Suyatno Ikut Padamkan Karlahut, Sebuah Pondok Dirobohkan
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bupati H Suyatno bersama Kodim, Dishut, BPBD, Satpol PP dan beserta anggota tim karlahut memadamkan hutan yang terbakar di batu 8 Gang sepakat Rt 01 Rw 01 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi. 
 
Dalam pemadaman api di lokasi H Suyatno juga merubuhkan pondok–pondok warga untuk berteduh. Dan ada pula warga yang ketahuan sedang berjaga dan tertidur dipondoknya yang sekeliling pondok lahannya telah terbakar. 
 
Dalam pemadaman tersebut H Suyatno sempat bertemu dengan salah satu warga yang mengakui memiliki tanah di salah satu perkebunan sawit yang terbakar ini. 
 
“Tim kita sudah bekerja keras dan extra dalam 4 hari ini untuk berjaga dan memadamkan api yang tidak tertutup kemungkinan bahwa api terus berjalan karena kawasan ini adalah salah satu kawasan yang hampir tiap tahun terbakar, namun tim kita terus tetap bergerak tidak kenal siang dan malam," ujarnya.
 
H Suyatno juga mengatakan bagi pemilik kebun sudah kita data semua berbentuk surat, KTP,dan dokumen akan diselidiki.
 
”Jangan coba–coba menam bibit di lahan yang telah terbakar ini, cabut dan robohkan pondoknya bila masih ada,ini dalam proses,” jelasnya.
 
Kawasan yang terbakar di daerah batu 8 ini mencapai 30 sampai 40 hektar lahan yang telah terbakar, belum lagi disinaboi dan ,di pujud namun di pujud tadi malam sudah mengalami hujan lebat insyallah sudah tertangani. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index