Guru DTA dan TPQ Pelalawan Terima Honor Rp2,7 Juta Per orang

Guru DTA dan TPQ Pelalawan Terima Honor Rp2,7 Juta Per orang
Ilustrasi guru madrasah.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Guru Diniyah Ta`limiyah Awaliyah (DTA) dan guru Taman Pengajian Quran (TPQ) se Kabupaten Pelalawan sedang bergembira hati. Mereka mendapatkan haknya berupa honor dengan besaran Rp2,7 juta per orang yang disetorkan langsung ke rekening masing-masing melalui Bank Rakyat Indonesia.
 
Tak kurang dari sekitar 1.800 orang guru DTA dan TPQ yang mendapatkan honor tersebut.
 
"Honor guru DTA dan TPQ sebanyak 1.800 orang sudah ditransfer ke BRI masing-masing guru yang bersangkutan," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan Drs H Zulkifli, melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) DR H Edi Iskandar S.Ag,M.Pd, Ahad 17 Juli 2016 lalu. 
 
''Dana tersebut menurut Edi telah disalurkan pada Rabu, 14 Juli 2016 lalu. Masih-masing guru menerima honor Rp 2,7 juta," imbuhnya lagi sambil menyebutkan honor guru DTA dan TPQ itu bersumber dari dana hibah Pemkab Pelalawan dengan total Rp4.860.000.000. 
 
"Kita hanya menerima hibah saja lalu menyalurkan untuk 1.800 guru tersebut," paparnya.
 
Edi Iskandar yang juga Ketua MDI Pelalawan ini berharap para guru yang menerima honor agar berkah dan dapat dimanfaatkan sebaiknya untuk keperluan mereka. 
 
"Selain itu tentunya diharapkan lebih semangat lagi dalam membimbing anak-anak kita dibidangnya masing-masing," harapnya.
 
Edi juga mengapresiasi Pemkab Pelalawan yang telah memperhatikan para guru ngaji yang tentunya juga ikut membangun Kabupaten Pelalawan dalam bidang agama serta menjadi penopang program Magrib Mengaji nantinya.
 
"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perhatian Pemkab Pelalawan, yang telah memperhatikan nasib guru-guru ngaji kita. Kedepan diharapkan tidak macet lagi seperti tahun dan semoga juga hibah ini berkelanjutan untuk membangun masyarakat Kabupaten Pelalawan yang agamis," tutupnya.(R11/re)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index