Kutuk Pelaku, Suyatno Jamin Rokan Hilir Bebas Vaksin Palsu

Kutuk Pelaku, Suyatno Jamin Rokan Hilir Bebas Vaksin Palsu
BAGANSIAPIAPI  (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan hilir H Suyatno Membuka Rapat bersama Anggota DPRD komisi 4 Hj Suryati, Sekda Surya Arfan, Asisten 4 Dahniar dihadiri oleh pimpinan Rumah Sakit Tri Buana Tunggal Dewi, Dinas Kesehatan Junaidi, dan Seluruh anggota. Rapat terkait Vaksin Palsu di lantai 4 kantor Bupati Rokan Hilir. 
 
Terkait beredarnya isu vaksin polio yang mencemaskan masyarakat, terutama ibu–ibu yang memiliki bayi. Hal ini menjadi perhatian Bupati Rokan Hilir H Suyatno untuk memanggil seluruh instansi terkait. 
 
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil Suratmin SpA mengatakan vaksin yang dipalsukan itu adalah pelarut, cairan infus dan  antibiotik.  
 
"Efek jangka pendek itu tidak ada tapi jangka panjangnya kita takutkan kelak kedepannya si anak tidak memiliki ketebalan tubuh karena isinya kosong," ujarnya.
 
Tidak hanya itu, Suratmin ketua IDI ini juga menjelaskan bahwa Balai POM bersama Dinas Kesehatan sudah mendatangi seluruh rumah sakit dan telah dicek semple itu clear tidak ada yang palsu dan terjamin keasliannya, karena sudah ada surat yang menjelaskan clear dari palsunya vaksin dari pihak balai POM itulah yang menjadi pedoman.
 
H Suyatno juga mengutuk orang yang membuat Vaksin Palsu, ia mengimbau agar Rokan Hilir bebas Vaksin Palsu jadi jangan ragu bawa bayi dan balita ada untuk imunisasi. 
 
Bupati H Suyatno akan membentuk Komite daerah pengkajian dan penggulangan kejadian ikutan pasca imunisasi (Komda PP KIPI) untuk mencegah hal yang tidak diinginkan kedepanya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index