Bupati-DPRD Pelalawan Tandatangani Nota Kesepahaman RPJMD

Bupati-DPRD Pelalawan Tandatangani Nota Kesepahaman RPJMD
Bupati Pelalawan dan pimpinan DPRD bersalaman selepas penndatanganan nota kesepahaman RPJMD.
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan HM Harris menandatangani nota kesepahaman Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021 di gedung DPRD  Pelalawan, Senin 18 Juli 2016.
 
Nota kesepahaman tersebut terkait dengan pelaksanaan program pembangunan Kabupaten Pelalawan 5 tahun ke depan yng mengacu pada visi dan misi kabupaten Pelalawan.
 
Bupati pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengungkapkan RPJMD merupakan Kebijakan Umum dan Program Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Indikasi Rencana Program Prioritas yang disertai Kebutuhan Pendanaan yang tercantum dalam Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021. 
 
Ia menyampaikan RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi dan program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan dan keuangan daerah, serta program Perangkat Daerah dan lintas Perangkat Daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 (lima) tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD, RPJMD Provinsi dan RPJMN. 
 
Lebih jauh disampaikan mantan Ketua DPRD Kab Pelalawan dua priode ini, Visi Pembangunan Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021 adalah Inovasi Menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri,Aman dan Sejahtera). 
 
Bupati Pelalawan HM Harris berharap dukungan dari semua pihak guna suksesnya pencapaian program yang tercantum dalam RPJMD. Sehingga, menjelang akhir periode, seluruh program tersebut bisa terealisasi. 
 
Dia optimis, dengan kebersamaan, kekompakan seluruh lapisan masyarakat, golongan, budaya, Pelalawan bisa maju sebagaimana yang diharapkan.
 
Bupati juga menyinggung beberapa keberhasilan Pemkab pelalawan dalam melaksanakan program pembangunan, salah satunya dengan berhasilnya pencapaian Pelalawan sebagai daerah penerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.
 
Dalam kesempatan pidatonya, Bupati HM Harris juga menyampaikan keinginannya bahwa hingga menjelang 2021 nanti, seluruh wilayah yang ada di ibu Kota kecamatan bisa menjadi kota induk.(R11/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index