Peringati HLH, BLH Siak Gelar Lomba Kreatif Ir Cilik

Peringati HLH, BLH Siak Gelar Lomba Kreatif Ir Cilik
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Untuk menyemarakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia Badan Lingkungan Hidup (BLH) taja lomba Kreatif/kreasi pelajar (Ir.Cilik) terhadap lingkungan bagaimana menyelamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan di Taman Tengku Syarifah Aminah  pinggiran Turap Senin (18/7/16).
 
Disela membuka acara tersebut, Asisten Pemerintah Sektretriat Daerah Kabupaten Siak DR. H.Fauzi Asni,M.Si menyampaikan, kegiatan lomba kreatif ini, merupakan bagian dari peringgatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia.
 
Padahal Ir.Cilik sebenarnya sudah ada sejak dari zaman dahulu kala lagi, lomba kreatifitas yang akan dihasilkan oleh BLH ini,  (Ir.cilik-red), ini merupakan langkah untuk memberi pencerahan atau kesetabilan ilmu untuk memanfaatkan barang bekas menjadi lebih manfaat.
 
Dengan demikian, berbagai bahan baku dari barang bekas tersebut, bisa menjadi bagian dan langkah kreatif untuk membudayakan bahan bekas, sebagai sebuah alat cipta yang bernilai tinggi, sebab kreativitas yang ditunjukan ir cilik ini, adalah konsep mendidik para pelajar kita, untuk lebih maju dan berpikir jauh kedepan melalui kreativitas yang mereka kantongi akan menjadi modal besar bagi masa depan calon generasi kita.
 
Untuk itulah kesempatan bagi para Ir cilik ini untuk berkarya, mari kita beri ruang atau sistem dalam mendidik mereka kearah yang postif,  apa yang telah mereka hasilkan pada lomba kreatif ini, merupakan hasil karya yang sangat pantas kita hargai. 
 
Sebab kegiatan lomba  kreatif  ini ada kreatifitas sentuhan Ir cilik yang menghasilkan sebuah karya baru, inilah pentingnya sempena hari lingkungan hidup yang kita gelar tahun ini. Diharapkan pada ajang ini akan melahirkan berbagai hasil karya yang diraih oleh para pelajar SLTP sederajat sebagai peserta  lomba kreatif.
 
Sebab dari berbagai barang-barang bekas tersebut, jika karya yang dihasilkan itu memilki daya tarik, tentunya akan menjadi  nilai  karya yang punya nilai tinggi, dan mungkin saja bisa menjadi sumber penghasilan nantinya," ujar Fauzi menambahkan. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index