Puncak LHK, Danau Pulau Besar dan Danau Bawah Diresmikan Jadi TNZ

Puncak LHK, Danau Pulau Besar dan Danau Bawah Diresmikan Jadi TNZ
Syamsuar
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si menjadi narasumber program dialog khusus di Riau Televisi, Minggu malam (18/7/16). 
 
Syamsuar hadir dalam program bertajuk "Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar Untuk Kehidupan" saat itu, Bupati Siak hadir bersama Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau Yulwiriati Moesa.
 
Dalam sesi dialog, Syamsuar memaparkan seputar kesiapan negeri istana dalam menyambut pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup se- Dunia, yang tahun ini secara nasional puncak peringatannya akan dipusatkan di Siak Sri Indrapura.
 
"Insyaallah kita akan kedatangan banyak tamu istimewa, mulai dari pimpinan negara, jajaran menteri, duta besar, serta Gubernur dan Bupati Walikota penerima anugerah lingkungan hidup, akan hadir di Kabupaten Siak," kata Syamsuar.
 
Kata Syamsuar, amanah sebagai tuan rumah ini, tak hanya menjadi kehormatan bagi Kabupaten Siiak, akan tetapi ia juga bentuk penghargaan bagi Provinsi Riau. 
 
"Semoga kepercayaan dari pemerintah pusat ini, bisa kita laksanakan dengan baik, Oleh karenanya, mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Riau," ujar Syamsuar penuh harap.
 
Dalam talkshow berdurasi 1 jam itu, Syamsuar bercerita panjang tentang arti penting pelaksanaan hajat skala nasional ini. Bagi Syamsuar, momentum Hari Lingkungan Hidup se Dunia tanggal 22 Juli nanti terasa istimewa, karena Kawasan Suaka Margasatwa Danau Pulau Besar dan Danau Bawah akan diresmikan perubahan statusnya menjadi Taman Nasional Zamrud (TNZ).
 
"Alhamdulillah setelah proses yang panjang sejak 15 tahun yang lalu menjadi usulan daerah, status Taman Nasional Zamrud akhirnya disetujui. Selain alih status TNZ, Sempema peringatan Hari Lingkungan Hidup ini nantinya Pemkab akan mengkampanyekan aksi penyelamatan Daerah Aliran Sungai (DAS) Siak melalui upaya restoking, serta kampanye kabupaten hijau melalui aksi tanam 5000 batang pohon ditengah kota," tutupnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index