Sttt...Diam-diam Ada Mosi tak Percaya Terhadap Kepala Balitbang Riau

Sttt...Diam-diam Ada Mosi tak Percaya Terhadap Kepala Balitbang Riau
Arbaini, Kepala Balitbangprov Riau.
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Sesuatu terjadi di Kantor Badan penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau.Puluhan pejabat eselon III dan IV serta staf senior di kantor ini mengajukan surat mosi tak percaya terhadap Kepala Balitbang Provinsi Riau, Arbaini.
 
Surat mosi tak percaya yang ditanda tangani hampir 90 persen pejabat dan staf di lingkungan Balitbang itu sudah disampaikan ke Plt Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Inspektur Provinsi Riau, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan, Kepegawaian Provinsi Riau dan Ketua Komisi E DPRD Riau.
 
Surat itu berisikan tujuh butir. Diantaranya Arbaini sebagai Kaban dinilai mampu membina individu -individu yang ada. Dimana para pejabat struktural yang ada dibawahnya tidak diberdayakan bahkan cenderung dimusuhi.
 
Kemudian Arbaini sebagai Kaban juga dinilai tidak memiliki visi, tidak bertanggung jawab, hanya memerintah, jarang berdiskusi dengan bawahan tapi menuntut terlalu banyak pada tim untuk melakukan sesuatu. Tidak mau bertanggung jawab serta tidak memberikan kepercayaan pada timnya bekerja.
 
Di Kantor Balitbang Riau, semenjak Senin, 18 Juli 2016 lalu, di kantor yang lazimnya dikenal sebagai tempat berkumpulnya mantan pejabat di Riau ini terlihat sepi.
 
Dari Informasi, seperti dilansir dari riaupos, beberapa pejabat yang enggan disebutkan namanya, mengakui kantor Balitbang Riau sejak satu tahun belakangan terlihat kurang berdarah. Bahkan mereka mengakui sudah melayangkan surat mosi tak percaya ke pihak terkait.
 
"Pejabat eselon III dan IV serta staf senior sudah menyampaikan surat mosi tak percaya. Karena pimpinan saat ini sepertinya tak memiliki visi dan tak pernah melibatkan bidang dalam kegiatannya," kata salah satu pejabat di Balitbang  Riau yang diamini dua rekannya.
 
Mereka juga meminta wartawan  untuk kroscek surat mosi tak percaya tersebut ke pihak terkait yang ditembuskan.Salah satunya kepada Komisi E DPRD Riau. Kepada Wartawan, Ketua Komisi E DPRD Riau H Masnurmembenarkan, bahwa pihaknya sudah menerima surat mosi tak percaya tersebut sebelum lebaran idul fitri 1437 H lalu.
 
"Betul, suratnya sudah kami terima. Kami akan memanggil Kaban dan para pegawainya terkait hal ini dalam waktu dekat untuk mencek pangkal permasalannya," kata Masnur.(R01/rp)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index