Tak Persoalkan Urbanisasi, Wako Sebut Pendatang Adalah SDM

Tak Persoalkan Urbanisasi, Wako Sebut Pendatang Adalah SDM
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tiap tahunnya pendatang dari luar daerah berdatangan ke Kota Pekanbaru untuk mengadu nasib ataupun menimba Ilmu di beberapa perguran tinggi yang ada di Kota Pekanbaru.
 
Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT tidak terlalu memperketat atau selektif terhadap pendatang di kota Pekanbaru. Menurutnya setiap orang baru yang datang ke Kota Pekanbaru ini adalah merupakan Sumber Daya manusia (SDM) baru yang berpengaruh terhadap perkembangan kota.
 
"Ini NKRI, kita tak bisa membatasi pendatang, Aset modal pembangunan adalah SDM. Tinggal lagi yang datang ke Pekanbaru dapat kita pastikan dapat yang ingin mengubah status sosial. Ini adalah persoalan kota tumbuh," katanya.
 
Namun orang nomor satu di Pekanbaru ini menggaris bawahi bahwa setiap yang datang harus memiliki adminstrasi kependudukan.
 
"Pendatang yang bertujuan untuk bekerja maupun menuntut ilmu harus dilengkapiki dengan adminstrasi kependudukan. Walau pun blanko e-KTP Pekanbaru masih kurang, bisa disiasati dengan pernyataan surat pindah dari daerah lamanya," sebut Wali kota Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index