SELAMAT...PPK dan PPS Pekanbaru Resmi Dilantik

SELAMAT...PPK dan PPS Pekanbaru Resmi Dilantik
Pelantikan PPK dan PPS Kota Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota Pekanbaru 2017 yang berasal dari 12 kecamatan dan 58 kelurahan, pada Rabu, 20 Juli 2016.
 
Dalam pengarahan saat pelantikan, Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya mengimbau, agar para PPK dan PPS tetap menjaga integritas dan independensi tidak boleh berpihak.
 
"Turbolensi Pilkada saat ini sangat besar maka kita perlu pengetahuan linier dan tetap konferensif," tegasnya
 
Ia juga mengingatkan para camat dan lurah agar segera memberikan nama-nama sekretariat PPK dan PPS agar mereka bisa langsung bekerja.
 
Sementara itu, Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang mendatang pelantikan tersebut meminta anggota PPK dan PPS merupakan ujung tombak dalam Pilwako 2017 mendatang.
 
"Mereka adalah ujung tombak keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dtahun 2017," kata Firdaus.
 
Firdaus mengatakan kesuksesan pilkda ditentukan ppk dan pps. Agar mereka bisa bekerja dengan baik perlu dukungan dari pemerintah daerah.
 
Menurut dia hingga kini belum semua kecamatan memiliki kantor sekretariat, karena itu pemerintah kota perlu membantu ketersediaannya.
 
"Saya sudah sampaikan kepada camat agar mereka menyiapkan sekretariat," tegas Firdaus. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index