Dana Penangulangan Asap Pekanbaru Menipis, Pemko Harapkan Bantuan Pemprov

Dana Penangulangan Asap Pekanbaru Menipis, Pemko Harapkan Bantuan Pemprov
internet

PEKANBARU (RIAUKSY.COM) – Kabut asap yang menyelimuti pekanbaru tak kunjung hilang. Namun dana Pemko Pekanbaru untuk penangulangan bencana asap ini mulai menipis.  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Pekanbaru menyatakan dana tanggap darurat asap Pemko Pekanbaru masih tersisa Rp500 juta. Dana ini bisa dikucurkan kapan saja jika ada proposal masuk dari SKPD y‎ang bersangkutan yakni Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran.

"Tahap awal, dana tanggap darurat sudah kita cairkan sebesar Rp500 juta, dan saat ini masih ada sisa Rp500 juta  yang sewaktu-waktu dapat dicairkan untuk menanggulangi korban dari bencana asap yang menyelimuti kota Pekanbaru," papar Musa Kamis (01/10/2015).

Dana ini untuk membiayai seluruh operasional SKPD dalam penanggulangan bencana asap, sebagai contoh adanya pembagian masker, terbentuknya posko darurat asap, adanya posko evakuasi dan hal-hal yang urgen lainnya.

"Terlebih rinci, ini bisa langsung dikonfirmasi pada pihak BPB-damkar," jelas Musa.

Saat  ditanya apakah dana tanggap darurat yang jumlahnya mencapai Rp1 milyar itu cukup untuk menanggulangi bencana asap ini, Musa menilai ini masih sangat kurang, maka dari itu pihaknya berharap pihak Provinsi juga melakukan hal yang sama dengan Pemko Pekanbaru."Sehingga dampak dari bencana asap ini bisa kita antisipasi," harapnya.(

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index