SIAP-SIAP...Wako Bilang Bakal Ada Mutasi Lagi untuk Pejabat Pemko

SIAP-SIAP...Wako Bilang Bakal Ada Mutasi Lagi untuk Pejabat Pemko
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Di penghujung masa jabatan kepemimpinan Firdaus-Ayat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat akan kembali mutasi jabatan di jajaran Pemko. Terkhusus kepada eslon III dan IV.
 
"Masih ada sekali kali mutasi jabatan, pelaksanaan secepatnya akan dilakukan tergantung dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru," kata Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT saat menjawab pertanyaan wartawan perihal isu mutasi, pada Rabu, 20 Juli 2016.
 
Ia menjelaskan, mutasi jabatan upaya penyegaran organiasasi, jadi bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) hal ini sudah biasa. Karena kinerja setiap pejabat terus dievaluasi, maka bagi kinerjanya yang tidak mencapai target harus diganti.
 
"Kita evalusi kinerja pegawai, yang tidak maksimal tentu tak bisa dipertahankan sebab kinerjanya tidak seusuai dengan target yang diberikan, jadi harus diganti dengan yang lain, agar peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi," sampainya
 
Dipaparkan Wako, mutasi terakhir dimasa jabatannya dilakukan untuk untuk menguatkan unit-unit yang dinilai belum maksimal, namun ketika disinggung ada pejabat yang merasa kecewa dengan mutasi jabatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Pekanbaru itu menyebutkan agar berjiwa besar menerimanya, karena menurut dia jabatan adalah suatu amanah.
 
"Sebagai pegawai harus siap ditempatkan dimana saja, apabila siap menerima amanah maka siap pula melepaskan amanah," jelasnya.
 
Pelaksanaan mutasi jabatan beberapa waktu lalu kata Firduas, sudah dilaksanakan sesuai aturan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bukan sewenang-wenang kebijakan kepala daerah.
 
"Kepala daerah tidak bisa sewenang-wenang melakukan mutasi, mutasi sudah dilakukan secera prosedur dan aturan KASN, lagian sewaktu pelantikan saya sudah memberikan waktu selama 6 bulan, apabila tidak dievaluasi, jika capaian target bagus maka lanjutkan, kalau tidak ya diganti," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index