Awasi PKL, Satu Pleton Satpol PP Siaga di HR Soebrantas

Awasi PKL, Satu Pleton Satpol PP Siaga di HR Soebrantas
Zulfahmi Adrian
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru bakal mengawasi Jalan HR Soebrantas Panam dari Pedagang Kaki Lima (PKL). 
 
Pasalnya, selain mengganggu fasilitas pengguna jalan, ada oknum PKL yang merusak taman di sepanjang Jalan HR Soebrantas.
 
Kepala Satpol-PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat dikonfirmasi pihaknya telah melakukan penertiban setelah lebaran di Jalan HR Soebrantas. Untuk menertibkan para PKL, pihaknya menurunkan satu pleton anggota.
 
"Iya kemarin malam kami turunkan satu pleton anggota untuk mengamankan dan melakukan pengawasan PKL yang berada di sepanjang jalan HR Soebrantas Panam," kata Zulfahmi, Kamis, 21 Juli 2016.
 
Dikatakan Zulfahmi, dalam melakukan penertiban, PKL yang berdagang di sepanjang Jalan HR Soebrantas tidak melakukan perlawanan. Tidak hanya itu saja, Ia juga berharap pasca ditertibkan PKL bisa pindah ke lokasi yang sudah disediakan oleh Pemko Pekanbaru.
 
"Tak ada perlawanan dari PKL. Kita berharap kawasan yang sudah kami tertibkan, PKL juga bisa mentaatinya. Yang kami inginkan demi keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan Kota Pekanbaru, PKL bisa masuk ke lokasi yang sudah disiapkan Pemko," ungkapnya.
 
Agar kejadian yang sama tidak terus terjadi berulang-ulang, pihaknya akan menurunkan minimal 20-30 anggota untuk melakukan pengawasan di Jalan HR Soebrantas. "Kita akan pantau terus disana, paling tidak untuk melakukan pengawasan paling tidak tiga pleton. Cuma untuk saat ini memang kami masih kekurangan anggota," jelasnya.
 
Tidak hanya itu saja, pihaknya telah memberikan surat kepada seluruh PKL yang berada di sepanjang Jalan HR Soebrantas. "Kalau masih juga dilanggar kami tertibkan dan langsung amankan barang dagangannya," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index