Pemko Tangerang Belajar Soal Penanganan Sampah ke Pekanbaru

Pemko Tangerang Belajar Soal Penanganan Sampah ke Pekanbaru
Dedi Gusriadi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Tangerang mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Wali kota Pekanbaru, Kamis, 21 Juli 2016. 
 
Dalam kunjungan ini Pemko Tanggerang meningkatkan wawasan mengenai pengelolaan lingkungan di Pekanbaru yang dinilai berhasil.
 
Pemko Tangerang disambut oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Dedi Gusriadi bersama beberapa Kepala SKPD. Pertemuan digelar di Ruang Rapat Walikota Pekanbaru.
 
Dedi Gusriadi menyampaikan dalam pertemuan tersebut Pemko Tangerang mengaku banyak program Pekanbaru yang dinilai berhasil, seperti penanganan sekolah lingkungan yang telah di galakkan sejak 2006 lalu. 
“Sementara mereka dari Kota Tangerang baru memulai itu, Selain itu mereka juga menanyakan tentang penanganan PKL," sebut Dedi.
 
Selanjutnya, disinggung tentang apa kelanjutan dalam kunjungan tersebut, Dedi menyampaikan pihaknya sudah mengarahkan kepada SKPD terkait untuk mendukung studi banding tersebut, di mana pihak Pemko Tangerang meminta kepada Pemko Pekanbaru agar bersedia untuk mempelajari Peraturan Daerah (Perda) terhadap program-program yang dimaksud. 
 
Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak menghadirkan beberapa SKPD yang diantaranya, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Bina marga dan SDA, Satpol PP, dan Perwakilan Sekolah Adiwiyata. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index