Pemko Tangerang Belajar Penanganan Sampah Di Pekanbaru, SUA Minta Jawab Apa Adanya...

Pemko Tangerang Belajar Penanganan Sampah Di Pekanbaru, SUA Minta Jawab Apa Adanya...
Said Usman Abdullah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Tangerang Ke Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis, 21 Juli 2016, tentang tata pengelolaan lingkungan terutama persoalan sampah, mendapat kritikan dari kalangan legislatif.
 
Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Said Usman Abdullah (SUA), kepada wartawan. Politisi dari PPP ini meminta agar kunjungan kerja Pemko Tangerang ke Pemko Pekanbaru, benar-benar memberikan informasi yang jelas dan jangan terkesan ada informasi yang ditutupi, apalagi tidak sesuai dengan kenyataannya sehingga menjadi informasi yang salah bagi daerah lain.
 
“Kita menginginkan agar Pemko Pekanbaru dalam memberikan informasi ke daerah lain benar-benar selektif, karena persoalan sampah sudah nasional, apa Pemko Pekanbaru tidak malu melihat kondisi sekarang (sampah) seperti ini. Jangan nanti menepuk air di dulang,” kata Said, kepada Riausky.com
 
Menurutnya, dalam memberikan informasi ke Pemko Tangerang, Pemko Pekanbaru diminta jangan sampai menjadi masalah nantinya di daerah lain. Sebab, ini menyangkut nama baik Kota Pekanbaru.
 
“Jaga nama baik kota Pekanbaru ini, jangan asbun. Nanti bicara panjang lebar, ternyata kondisi kita tahu sendiri kondisi kita seperti ini (penuh sampah). Kalau belum bisa beri informasi, sampaikan saja. Karena persoalan sampah belum tuntas,” cetusnya.
 
Sebagaimana diketahui, kedatangan Pemko Tangerang ke Pemko Pekanbaru disambut oleh Asisten II bidang ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Dedi Gusriadi. Dalam pertemuan itu, Dedi menyampaikan bahwa banyak program Pemko Pekanbaru yang berhasil seperti penanganan lingungan kota dan penanganan PKL. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index