Pelaku Perusak Adipura Masih Berkeliaran, Dewan Desak Polisi Serius Tangkap Pelaku

Kamis,21 Juli 2016 | 19:09:32 WIB
Pelaku Perusak Adipura Masih Berkeliaran, Dewan Desak Polisi Serius Tangkap Pelaku
Ket Foto : Aparat kepolisian memeriksa tugu Adipura di jalan Sudirman Pekanbaru sesaat setelah lempengannya dilaporkan hilang.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pihak Kepolisian masih belum menemukan pelaku perusak tugu Adipura. Disinyalir, pelaku masih berkeliaran di sekitar Pekanbaru. Untuk itu, kalangan legislatif mendesak Polisi serius dalam menangani perkara tersebut.
 
“Kami minta polisi benar-benar menyelidiki kasus ini dengan serius dan menemukan pelakunya. Kita percayakan semuanya kepada kepolisian. Karena kabarnya pelaku masih dalam perburuan,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti SH MH, kepada wartawan, Kamis, 21 Juli 2016.
 
Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) beberapa waktu yang lalu telah melaporkan pengerusakan tugu Adipura tersebut ke Polresta Pekanbaru. Namun, informasi penangkapan pelaku sampai sekarang belum jelas.
 
“Kita tunggu saja hasil kerja mereka (polisi), mudah-mudahan bisa secepatnya ditangkap pelakunya,” terang politisi dari Partai Golkar itu.
 
Ida menyebut bahwa tugu Adipura adalah ikon kota Pekanbaru yang diapatkan oleh Wali Kota Pekanbaru terdahulu, Herman Abdullah, yang menjabat selama 2 periode. Berkat keberhasilannya pada saat itu, Pemko Pekanbaru terdahulu membuat tugu adipura. “Tugu Adipura itu merupakan kebanggaan masyarakat,” ungkapnya.
 
Menurut Ida, dirusaknya tugu Adipura murni disebabkan oleh kekecewaan karena persoalan sampah.
 
“Mungkin ada kekecewaan masyarakat dengan Pemerintah, makanya (tugu adipura) dirusak karena tidak bisa memenuhi keiginan masyarakat pekanbaru,” tutupnya. (R04)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS