Ternyata Pemuda Bawa Kayu di Taman Labuai Ingin Bersihkan Sampah di Kawasan Protokol

Ternyata Pemuda Bawa Kayu di Taman Labuai Ingin Bersihkan Sampah di Kawasan Protokol
Para pemuda pemantau kebersihan Kota Pekanbaru berkumpul dinihari tadi di Taman Labuai. Foto. Goriau.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sempat mengkhawatirkan karena berkumpul di pintu masuk Taman Labuai di kawasan Sudirman, ternyata puluhan pemuda yang membawa kayu panjang jenis bloti adalah  kaum muda dan warga Kota Pekanbaru yang hendak membersihkan Kota dari sampah.
 
Mereka berasal dari Pengurus Yayasan Pekanbaru Madani Bersatu (YPMB) Pekanbaru. Mereka ingin berpartisipasi memantau kondisi kebersihan Kota Pekanbaru dari tumpukan sampah, khususnya di kawasan protokoler Pekanbaru selama kunjungan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla serta sejumlah menteri terkait pelaksanaan helat nasional Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan di Kabupaten Siak, Jumat, 22 Juli 2016.
 
Ditemui disela-sela kerumunan pemuda itu, Dewan Pembina Jaswir Dani beserta Ketua YPMB Edwin Syarif dan sejumlah pengurus memantau titik-titik di sekitar kawasan tersebut yang petensial untuk menjadi tempat buangan sampah. 
 
Mereka pun juga memberikan masukan kepada warga dan pedagang di sekitar Taman Labuai untuk tidak membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.
 
"YPMB pada malam ini turun langsung bersama kawan-kawan tidak ada unsur politik, kita turun kelapangan hanya memastikan oknum masyarakat tidak buang sampah sembarangan," kata Jaswir Dani.
 
Terpisah, Ketua YPMB Edwin Syarif menambahkan, tujuan yang ingin dicapai malam ini sebagai partisipasi menjaga supaya Kota Pekanbaru tetap bersih. Adapun titik kumpul di kawasan Bandar Serai Purna MTQ Jalan Sudirman dan patroli sekitar jalan dilewati oleh Wakil Presiden pagi ini.
 
"Selanjutnya ini memeberikan pandangan positif bahwa Kota Pekanbaru tidak sejorok yang dibayangkan. Kami turun ke lapangan memastikan tidak adanya oknum masyarakat buang sampah sembarangan," tutup Edwin Syarif.(R03/Grc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index