Bertemu Bahas Smart City, Ini Masukan Ridwan Kamil untuk Memajukan Pekanbaru

Bertemu Bahas Smart City, Ini Masukan  Ridwan Kamil untuk Memajukan  Pekanbaru
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT berjabat tangan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali kota Bandung, Ridwan Kamil berkunjung ke Kota Pekanbaru. kehadirannya di Bumi Bertuah langsung disambut Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

 
Pertemuan antar dua Kepala Daerah tersebut membahas program smart city sembari makan malam di Pondok Khas Melayu, Kamis, 21 Juli 2016 malam.
 
Program Smart city kota Bandung, Jawa barat kini menjadi acuan bagi daerah lain di Indonesia. Salah satu yang Ikut bersinergi dengan Kota yang dipimpin Ridwan Kamil itu adalah kota Pekanbaru Riau.
 
"Kita semua harus bersinergi, berkolaborasi dan saling berkoordinasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat setempat," ujar Ridwan Kamil.
 
Ridwan kamil mengakui kota Pekanbaru semakin maju, ia menjelaskan Komponen yang penting dalam mewujudkan semua itu dimulai dari Pemerintahnya untuk mengontrol diri sendiri, berkoordinasi dengan warga dan menambah wawasan dari luar dengan mencari data - data yang bermanfaat untuk memajukan kota.
 
Pemko Pekanbaru akan bekerja sama dengan Pemko Bandung untuk Membangun Ibu kota Provinsi Riau ini menuju smart city.
 
"Kita Hibahkan Aplikasi Smart city untuk mendukung Kota Pekanbaru Smart city," terangnya.
 
Pemko Bandung digandeng karena memiiki beberapa program Smart city. Adapun program tersebut adalah Smart living (Hidup yang cerdas), Smart government ( Tata kelola Pemerintahan yang cerdas), Smart people ( Masyarakat cerdas), smart mobility ( mobilitas cerdas) dan Smart Environment (lingkungan Cerdas).
 
"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot bandung terkait kerjasama untuk membangun kota pekanbaru Smart city dan kita telah melakukan conference juga dengan Wali kota Bandung untuk menindak lanjuti kerjasama tersebut," tutup Firdaus. (R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index