Dari Siak, Ini Kata Jusuf Kalla...Jangan Memelihara Lingkungan Sekedar Cari Penghargaan

Dari Siak, Ini Kata Jusuf Kalla...Jangan Memelihara Lingkungan Sekedar Cari Penghargaan
Wakil Presiden Jusuf Kalla

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM)- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memimpin peringatan Hari Lingkungan Hidup se-dunia di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Pada peringatan HLH yang baru pertama sekali dilaksanakan di luar lingkungan istana negara tersebut, Kalla memberikan penegasan khusus terhadap upaya menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik. 

''Kita memperingati hari lingkungan hidup hari ini berarti kita memperingati kehidupan kita di dunia. Bukan saja untuk saat ini, tapi juga untuk masa yang akan datang. Jadi, jangan hanya berbicara tentang hari ini, tapi juga berbicara dan berbuatlah untuk masa depan. ''Sesuai tema, ''Selamatkan Tanaman dan Satwa Liar'', Ini perlu kita introspeksi lebih jauh fungsi dan peranannya. 
 
''Jangan hanya berbicara permasalahan lingkungan, menyelamatkan lingkungan hanya menjadi tanggung jawab negara dan pemerintah. Lingkungan itu berbicara tentang kita. Karena itulah, tanggung jawab untuk menjaga kelestarian, menciptakan lingkungan dan tempat hidup yang lebih baik itu menjadi kewajiban semua pihak,'' Imbuh Kalla.
 
Kalla juga memberikan penegasan, kalau upaya menjaga kelestarian lingkungan adalah kewajiban semua pihak. Karenanya, harus benar-benar muncul dari kesadaran. ''Jadi jangan pula kita sampai memperbaiki lingkungan karena niatnya hanya ingin mendapat penghargaan,'' sindir Kalla.(R08)

Listrik Indonesia

#Kalpataru dan adipura

Index

Berita Lainnya

Index