Terima Adipura dan Adiwiyata, Ini Kata Bupati Siak

Terima Adipura dan Adiwiyata, Ini Kata Bupati Siak
Bupati Siak Syamsuar menerima Piala Adipura dari Wapres Jusuf Kalla.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Kabupaten Siak menjadi satu-satunya daerah di Riau yang menerima piala Adipura. Selain Adipura masyarakat Siak juga mendapatkan penghargaan berupa Piala Adiwiyata yang diterima SMP Negeri 6 Kandis.

Terkait keberhasilan tersebut, Bupati Siak Syamsuar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Siak atas diterimanya piala Adipura untuk kategori Kota Bersih dan Teduh. 
 
"Ini bukan hanya kerja pemerintah, namun keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Siak. Saya berterima kasih, dan piala Adipura ini kan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Siak," ungkapnya.
 
''Semoga, Siak akan terus mampu mempertahankan piala ini untuk tahun-tahun berikutnya,'' harap dia.
 
Selain piala Adipura, Kabupaten Siak juga menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Presiden RI dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yakni diterima Kepala SMPN 6 Kecamatan Kandis, beserta 111 Kepala Sekolah lainnya se-Indonesia.
 
Selain itu, Kota Siak Sri Indrapura bersama 96 Kabupaten dan Kota lainnya se-Indonesia juga mendapatkan Piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 
 
Serta, Kota Siak Sri Indrapura bersama 9 Kabupaten dan Kota lainnya se-Indonesia menerima Plakat Adipura.
 
Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tingkat Nasional 2016, di Kabupaten Siak. Dalam acara tersebut, Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kala memberikan piala Adipura kepada 27 Daerah Kabupaten dan Kota se-Indonesia.
 
27 Kabupaten dan Kota yang menerima piala Adipura yakni, Surabaya, Balikpapan, Tulungagung, Surakarta, Bukittinggi, Tanjung Balai Karimun, Salatiga, Tanjung, Rantau, Kandangan, Sukoharjo, Unaaha, Blora, Langsa, Biak, Ambon, Bangli, Siak Sri Indrapura, Tangerang, Semarang, Malang, Madiun, Jombang, Pati, Lamongan, Nganjuk, dan Martapura. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index