Banyak Mudarat, PNS Pemko Pekanbaru Dilarang Main Pokemon Go

Banyak Mudarat, PNS Pemko Pekanbaru Dilarang Main Pokemon Go
Game Pokeman Go.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga akan melarang PNS bermain game Pokemon Go. Sebab dikhawatirkan akan menganggu kinerja pegawai.
 
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, M Noer. "Sama seperti yang lain," katanya usai mengikuti acara jalan santai di Kantor Walikota Pekanbaru, 
 
Hanya saja M Noer mengatakan larangan tersebut tidak berbentuk surat edaran. “Tidak (surat edaran). Mereka sudah tahu itu jangan main (pokemon go),” sebutnya.
 
M Noer katakan agar para ASN mau pun Tenaga Harian Lepas (THL) fokus pada pelayanan saja tidak disibukkan dengan aplikasi besutan Niatic, Google, dan Nintendo. “Jangan latah, enggak usah latah,” pesannya.
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi telah melarang semua pegawai negeri sipil (PNS) bermain Pokemon Go. Larangan itu dicuitkan pada cuitannya di Twitter @yuddychrisnandi. “Saya meminta aparatur negara tidak bermain game virtual apa pun di dalam lingkungan kantor," awal pekan lalu.
 
Yudi beralasan larangan itu, demi keamanan atau kerahasiaan setiap instansi pemerintahan.
 
Tidak hanya PNS bermain game Pokemon GO, juga telah diwanti-wanti Pihak keamanan. Bahkan beberapa kali Tentara Nasional Indonesia (TNI) menegur masyarakat yang mencari Pokemon di sekitar kawasan militer. Teguran diberikan demi menjaga kerahasiaan negara. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index