Hujan Lebat tak Hentikan Keinginan Petugas Kebersihan Ini Membersihkan Ruas Jalan

Hujan Lebat tak Hentikan Keinginan Petugas Kebersihan Ini Membersihkan Ruas Jalan
Petugas kebersihan di Kota Tembilahan ini tetap bekerja di tengah hujan deras yang membasahi siang hari tadi.
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Tugas, tetaplah tugas yang harus dikerjakan dan diselesaikan walau bagaimanapun kondisinya. Mungkin itulah yang menjadi pegangan salah seorang pegawai Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Ahad, 24 Juli 2016,  sekira pukul 12.40 Wib, di tengah derasnya hujan, seorang petugas kebersihan DKPP Inhil terlihat membersihkan sampah di tepi jalan Telaga Biru tidak jauh dari Jembatan parit 9 Tembilahan Hulu.
 
Dengan jas hujan berwarna kuning kebanggaannya, petugas kebersihan itu tidak menghiraukan rintik hujan dan dinginnya udara, ia tetap menjalankan tugasnya mengambil sampah-sampah yang berserakan.
 
Sayang, Riausky.com tidak berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan petugas tersebut sehingga tidak mengetahui identitas petugas kebersihan yang sempat membuat Riausky.com takjub itu.
 
"Bapak itu hebat ya, tidak peduli bukan lebat kayak gini masih kerja," kata riausky.com kepada wartawan Detikriau.org saat berteduh didepan sebuah ruko eks kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Inhil.
 
"Iya, andai semua aparatur pemerintah menyadari tugasnya seperti bapak itu, pasti semua akan baik-baik saja. Tidak ada lagi keluhan masyarakat akan pelayanan yang tidak baik dan sebagainya," kata wartawan Detikriau.org tersebut.
 
"Kita wawancara yok," kata saya.
 
"Jangan, nanti mengganggu pulak. Kasian semakin lama bapak itu hujan-hujanan," ungkap wartawan Detikriau.org.
 
Menyadari bahwa hal itu ada benarnya, sehingga Riausky.com tidak mewawancarai petugas tersebut. Namun, dari lubuk hati terdalam Riausky.com memberikan apresiasi tak terhingga kepada petugas kebersihan yang menjalankan tugasnya dengan semangat luarbiasa tersebut.
 
Riausky.com pun berharap kepada masyarakat Inhil, khususnya masyarakat kota Tembilahan untuk membuang sampah pada tempatnya. Selain untuk mendisiplinkan diri sendiri, menjaga kebersihan juga membantu para pahlawab-pahlawan kebersihan kita agar lebih mudah dalam menjalankan tugasnya.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index