Ribuan Warga Tumpah Ruah Meriahkan Hari Lingkungan Hidup di Bengkalis

Ribuan Warga Tumpah Ruah Meriahkan Hari Lingkungan Hidup di Bengkalis
Salah seorang warga mendapat hadiah utama sepeda motor bersempena Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Bengkalis.
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2016, pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) menggelar jalan santai bertabur hadiah, Ahad, 24 Juli 2016. 
 
Dipusatkan di  lapangan tugu Bengkalis, peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan siswa-siswi yang sengaja diundang untuk meramaikan peringatan hari lingkungan hidup dengan kegiatan jalan santai itu, langsung dilepaskan secara resmi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto. 
 
"Kita harapkan melalui peringatkan hari lingkungan hidup ini, semoga kita tetap menjaga lingkungan kita dengan sebaik-baiknya. Apakah itu dilingkungan rumah atau sekolah dan dimana saja," ujar Arianto saat mengundi kupon sajal santai hadiah utama sepeda motor. 
 
Dalam kesempatan itu, Plt Sekda menyampaikan, lingkungan yang bersih dan hijau tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak kebersihan maupun kelompok peduli lingkungan, akan tetapi tanggung jawab semua pihak. Terlebih berbagai penyakit, seperti DBD sangat rentan berkembang dilingkungan yang tidak bersih. 
 
"Oleh karena itu, mari sama-sama jaga lingkungan kita. Bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk kita sendiri. Dengan bersihnya lingkungan, mudah-mudahan kita juga terhindar dari berbagai penyakit yang sejatinya sering terjadi dilingkungan yang kurang bersih," kata Arianto yang juga merupakan Kepala Distanak Kabupaten Bengkalis. 
 
Selain Plt Sekda turut terlihat hadir Plt Asisten I, Hj Umi Kalsum, Kepala BLH, H Arman AA, sejumlah Kepala SKDP dan sejumlah pejabat teras yang ada dilingkungan Kabupaten Bengkalis. 
 
Pantauan dil apangan, sejumlah hadiah sengaja disediakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, seperti sepeda dewasa dan anak-anak, mesin cuci, kipas angin, televisi, serta hadiah utama satu unit sepeda motor jenis matic dan puluhan hadiah menarik lainnya siap diundi lewat kupon yang dibagikan kepada masing-masing peserta jalan santai. 
 
Sementara itu, menurut informasi dari panitia, jumlah kupon yang dibagikan pada peserta jalan santai mencapai 10.000 lebih. Lapangan tugu pun berubah menjadi lautan manusia saat pengundian kupon dimulai. 
 
Untuk peraih hadiah utama yang diserahkan secara langsung oleh Plt Sekda H Arianto, diraih oleh warga Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis atas nama Alhamidi. Ia mengaku tidak menyangka mendapatkan hadiah utama sepeda motor matic. 
 
Namun, Istri dari Alhamidi saat ditanya oleh Plt Asisten I Hj Umi Kalsum, apakah ada pirasat sebelumnya. Sang ibu yang membawa dua orang anak ini mengaku bahwa pada malamnya ia bermimpi melihat motor masuk ke dalam air. Tanpa di duga pada pelaksanaan jalan santai, Alhamdi selaku kepala keluarga mendapatkan hadiah utama tersebut.(R03/ro)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index