Jika Ada Siswa Tak Mampu Beli Buku dan seragam, Wako: Lapor ke Disdik

Jika Ada Siswa Tak Mampu Beli Buku dan seragam, Wako: Lapor ke Disdik
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejauh ini, Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT menerima informasi bahwa masih ada saja pihak Sekolah Negeri di Pekanbaru untuk memaksa wali murid  membeli seragam sekolah di Koperasi atau Unit usaha di Sekolah tersebut.
 
Sebelumnya, orang nomor satu di Pekanbaru ini jauh hari sebelum tahun ajaran baru telah mengimbau agar pihak sekolah Negeri tidak memaksa wali murid membeli seragam di sekolah tersebut. 
 
"Apalagi dipaksa dan mencari keuntungan lain, itu tidak dibenarkan," tegasnya.
 
Wako pun meminta bagi wali murid yang keberatan, silahkan menghubungi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik). 
 
"Sebenarnya sekolah menyediakan seragam dan buku paket pelajaran itu sah-sah saja. Tapi jika mewajibkan dan memberi ganjaran tertentu bagi siswa yang mengambil diluar sekolah itu yang salah," jelasnya.
 
Ditambahkan Wako, sebenarnya dalam suatu kebijakan sekolah juga ada di pengaruhi komite sekolah yang berasal dari wali murid sendiri.
 
"Jika kebijakan sekolah dibenarkan komite kami tak bisa melarang. Asal jangan di paksa. Kalau komite bisa memberikan subsidi silang, itu baru bejaksana dan sangat baik.
 
Terakhir, Wali kota Pekanbaru menyrankan bagi siswa yang tidak mampu dan keberatan membeli seragam sekolah dan buku paket silahkan melapor ke Disdik.
 
"Pemko sudah menyediakan beasiswa bagi masyarakat miskin. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index