Wah...Bangunan di Pertigaan Sudirman-Tuanku Tambusai Ternyata Milik Hotel Ini...

Wah...Bangunan di Pertigaan Sudirman-Tuanku Tambusai Ternyata Milik Hotel Ini...
Sejumlah anggota DPRD Pekanbaru melakukan sidak ke proyek pembangunan hotel Evo di pertigaan Sudirman-Tuanku Tambusai.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pembangunan hotel di kawasan strategis dan rawan kemacetan ternyata belum berakhir. 

Satu lagi hotel baru akan berdiri di Kota Pekanbaru, tepatnya di pertigaan Sudirman-Tuanku Tambusai, tepat di bawah fly Over Sudirman-Tuanku Tambusai. 
 
Hotel tersebut direncanakan bernama Hotel Evo Pekanbaru. Berdiri di atas bangunan pertokoan eks Yafurni Furniture dan Mc D.
 
Karena dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan lalu lintas, sejumlah anggota DPRD Pekanbaru pun melakukan pemantauan ke lokasi pembangunan hotel yang saat ini sedang dalam proses renovasi dari bangunan lama. 
 
''Terutama untuk Amdalalin-nya, tolong diperhatikan betul, jangan sampai karena membangun hotel lantas menimbulkan kemacetan lalu lintas. Kita ingatkan kontraktor dan pemborong bangunannya untuk mengurus perizinan sesuai dengan ketentuannya,'' ungkap Roni Amriel, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru. 
 
''Disamping itu, tolong, sediakan juga sarana perparkiran yang layak bagi para konsumen hotel sehingga tidak sampai menggunakan badan jalan apalagi sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas,'' kata dia, Senin, 25 Juli 2016.
 
Untuk mengkoordinasikan ini, disebutkan Roni, pihaknya akan memanggil satuan kerja terkait untuk berkoordinasi dan memastikan seluruh ketentuan tidak ada yang dilanggar. ''Kita berencana akan melakukan hearing dengan satker terkait dan pemilik bangunan,'' kata dia. 
 
Evo hotel sendiri rencananya akan dibangun berlantai lima dengan jumlah kamar sebanyak 105 unit. Hotel ini berdiri di kawasan padat dan rawan kemacetan lalu lintas. Dulunya, bangunan yang digunakan adalah pertokoan dan tidak diperuntukkan bagi pengembangan perhotelan.
 
Pembangunan Flyover Tuanku Tambusai-Sudirman, dulunya juga dilakukan dalam rangka mengurangi tingkat kemacetaln lalu lintas di ruas jalan yang dulunya dikenal padat itu.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index