Wabup Alfedri: Ayo Budayakan Hidup Disiplin

Wabup Alfedri: Ayo Budayakan Hidup Disiplin
Alfedri
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bertempat di aula Hotel Winaria Senin (25/07), Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri secara resmi membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Siak. 
 
Sejumlah 30 siswa dan siswi SMA sederajat yang telah lulus seleksi. Mereka berasal dari 14 kecamatan se kabupaten Siak.
 
Dalam arahannya Alfefri meminta anggota paskibra untuk mengikuti latihan dengan bersungguh-sungguh. "Kalian merupakan siswa-siswi pilihan dari sejumlah sekolah di Kabupaten Siak, karena itu jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan" ungkap Wabup.
 
Kita juga memiliki Bendera Pusaka yang disimpan di dalam Istana Siak. Sewaktu Sultan menyerahkan kedaulatan kerajaan atau kesultanan Siak ke Republik Indonesia, Sulthan Siak mengibarkan bendera Merah Putih di depan Istana.
 
Wabup berharap anggota paskibra dapat menampilkan yang terbaik dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tanggal 17 Agustus nanti.
 
Bendera itu adalah simbol negara, lambang kedaulatan suatu negara. Ini adalah tugas yang mulia, kepercayaan yang besar tertumpang kepada adik-adik semua. Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin, lebih berkualitas, tegas Wabup.
 
Selain pelatihan fisik, adik-adik juga di didik untuk berdisiplin, punya dedikasi tinggi, berkarakter, sebagai anak bangsa yang dipercaya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.
 
Sementara itu Kadis Parpora Hendrisan dalam laporannya mengatakan pelatihan ini berlangsung selama 25 hari. Semua fasilitas ditanggung oleh Dinas Parpora.
 
Hendrisan juga menyampaikan siswi SMK Yamatu Tualang Shela mewakili kabupaten Siak dikirim ke Provinsi Riau tanggal 29 Juli mendatang untuk mengikuti pelatihan Paskibraka di Provinsi Riau.
 
Turut hadir Danramil Siak Mayor Suharman, Kasat Binmas AKP Noak Pembina Aritonang SIK, serta para pelatih dan purna Paskibraka kabupaten Siak. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index