Usai Peringatan HLHS, Bupati Minta Perusahaan di Siak Patuhi Arahan Wapres dan Menteri-LHK

Usai Peringatan HLHS, Bupati Minta Perusahaan di Siak Patuhi Arahan Wapres dan Menteri-LHK
Men-LHK dan Bupati Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional di kabupaten Siak pada 22 Juli lalu meninggalkan kenangan yang luar biasa, karena hal ini bagian dari salah satu mengangkat marwah Riau, di mata Nasional dan Internasional yang selama ini Riau dikenang oleh negara tetangga sebagai provinsi yang memproduksi asap.
 
"Akan tetapi telah dibuktikan Riau mampu menjaga lingkungan sehat, dan ini telah ditunjukan dan dunia akan tahu bahwa Riau peduli dengan lingkungan," ujar Bupati Siak Drs H. Syamsuar kepada wartawan Senin (25/7/16).
 
Menurutnya Apa yang disampaikan wakil Presiden RI dan Mentri lingkungan hidup terkait masalah lingkungan.harus menjadi tanggung jawab bersama, tidak terkecuali pihak pihak perusahaan yang telah mengantongi izin juga menjadi perhatian.
 
Bahkan mentri lingkungan hidup saat menuju kabupaten Siak melintasi sungai Siak dan berhenti di Perawang dekat Lokasi Perusahaan IKPP dan mengambil Sampel di IKPP karena kondisi lingkungan bau ini akan menjadi catatan bagi perusahaan.
 
"Oleh karena itu tidak hanya itu saja bagi perusahaan perusahaan lain yang ada di kota Siak juga harus memperhatikan akan kondisi masyarakat dan lingkungannya supaya menjadi perhatian semua pihak," ujarnya.
 
Karena itu tentunya Siak harus menjadi daerah yang menjadi semua pihak ikut ambil bagian untuk menjaga lingkungan, karena mentri lingkungan hidup menyampaikan siak akan menjadi barometer contoh bagi kabupaten lain di Indonesia. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index