Siswa SDN 028 Belajar di Lantai Bikin Bupati Inhu Meradang: Cari Solusi, Cepat Atasi

Senin,25 Juli 2016 | 16:43:34 WIB
Siswa SDN 028 Belajar di Lantai Bikin Bupati Inhu Meradang: Cari Solusi, Cepat Atasi
Ket Foto : Yopi Arianto

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hulu Riau, Yopi Arianto, merah besar. Dia kecewa dengan ucapan Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hulu yang mengatakan kondisi tersebut karena pemerintah Indragiri Hulu tidak memiliki anggaran.

 
Sepulang dari Jakarta Bupati Yopi langsung memerintahkan pihak dinas terkait khususnya Dinas pendidikan untuk segera mengadakan dan mendistribusikan mebeler yang dibutuhkan murid di SDN 028 Pematang Reba. 
 
''Apapun yang dibutuhkan untuk murid belajar, saya tidak mau dengar lagi alasannya tidak ada anggaran, rasionalisasi.Cepat Selesaikan dan cari solusi,'' pinta dia kepada Kadisdik Indragiri Hulu. 
 
Yopi juga meminta satuan kerjanya untuk kreatif dan jangan hanya menjawab untuk mencari alasan. ''Jika  nanti ke depan ada hal-hal serupa, cepat diatasi, jangan ada lagi alasan-alasan mengatakan tidak ada anggaran, itu bukan ucapan pejabat, jika ada kalimat yang demikian itu baik dari Kadis maupun KUPTD tentu sangat disayangkan, artinya sama dengan tidak memiliki kemampuan dalam mengemban jabatan," imbuh Yopi.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 90 orang siswa di SD Negeri 028 Pematang Reba terpaksa harus belajar di lantai karena ketidaktersediaan meubeler. Mereka belajar  di tiga kelas, yakni Kelas IV A,B dan C. (R12/i)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS