Tak Sampai Sehari, Disdik Inhu Berhasil Dapatkan Meja Kursi untuk Murid SDN 028 Pematang Reba

Tak Sampai Sehari, Disdik Inhu Berhasil Dapatkan Meja Kursi untuk Murid SDN 028 Pematang Reba
Yopi Arianto

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Pasca 'disemprot' Bupati Indragiri Hulu, Kadis Pendidikan H Ujang Sudrajat mengaku kalau pihaknya sudah mendapatkan 50 kursi dan meja yang bisa dipergunakan untuk aktivitas belajar murid di SD Negeri 028 Pematang Reba.

Penjelasan tentang ketersediaan kursi bagi siswa tersebut disampaikan Ujang kepada wartawan di Rengat tidak lama setelah instruksi langsung Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto agar Disdik menyediakan kebutuhan para murid. 
 
''Sudah, kita sudah dapatkan 50 pasang meja dan kursi yang bisa digunakan untuk para murid. Bangku dan kursi itu dipinjam oleh Bidang Sarana dan Prasarana UPTD Pendidikan, Pematang Reba dan Kepsek SDN 028 Rahmaniar Spd dari sejumlah sekolah terdekat dari SDN 028 Pematang Reba,'' ungkap Ujang seperti dilansir dari riaugreen.
 
Bangku dan kursi itu, sebut Ujang,  sifatnya dipinjamkan sementara. Saat ini posisinya ada di Kecamatan Rengat Barat Dan itu bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar para murid. 
 
Direncanakan, seluruh meja dan kursi itu dalam waktu dekat ini juga sudah bisa dipinjamkan ke SD Negeri 028 Pematang Reba. 
 
Sejalan dengan ini, Kepala Sekolah Rahmaniar Spd, membenarkan telah diperoleh bantuan meja dan bangku sebanyak 50 pasang, dan saat ini meja dan bangku tersebut masih berada di Kantor Camat/Kecamatan Rengat barat, yang untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak SD Negeri 028 Pematang Reba, tutur Kepsek.
 
Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto berang begitu mengetahui ada murid di daerahnya yang sekolah melantai. 
 
Dia menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan untuk segera menyediakan kebutuhan para murid untuk belajar. 
 
''Jangan bilang alasan tidak ada anggaran, apalagi mengatakan rasionalisasi. Saya minta segera disediakan, cari jalan keluarnya,'' kata Yopi waktu dihubungi wartawan melalui sambungan telepon. (R03/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index