Transaksi Ganja, Dua Pria Diciduk Polisi di Bagan Besar

Transaksi Ganja, Dua Pria Diciduk Polisi di Bagan Besar
Foto: Inset.

 

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Bukit Kapur, Kota Dumai, Ahad, 24 Juli 2016 sekitar pukul 00.30 wib, berhasil mengamankan dua orang pembeli dan penjual narkotika jenis ganja.
 
Mereka adalah, Dika Andriansyah alias Dian (pengedar) dan Rudi Hartono (pembeli). Mereka diciduk oleh polisi di RT 15 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. 
 
Penangkapan kedua pelaku yang telah ditetapkan menjadi tersangka ini, disaksikan langsung oleh Ketua RT.
 
Dalam laporan polisi nomor : LP/84/VII/ 2016/Riau/Res Dumai/Dek Bukit Kapur, tanggal 24 Juli 2016, diketahui bahwa Dian yang tidak memiliki pekerjaan (pengangguran) dan Rudi Hartono sebagai tukang cuci kendaraan bermotor itu, diciduk Unit Reskrim Polsek Bukit Kapur yang berada di rumah kontrakan Dian (TKP) di Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.
 
Dari tangan penjual dan pembeli itu, turut diamankan barang bukti berupa daun ganja kering siap edar dengan berat 43,78 gram, uang hasil penjualan Rp88 ribu. 1 buah buku notes catatan hasil penjualan, 13 lembar kertas paper dan 1 unit Handphone merek Black Berry.
 
“Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan kedua orang tersangka  selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap RH (penjual) dan mengaku mendapatkan daun ganja seharga Rp 10.000 itu tersangka DA alias DN,” kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, kepada wartawan, saat dikonfirmasi, Senin, 25 Juli 2016.
 
Dilanjutkannya, setelah mendapat keterangan dari Dian, ternyata, daun ganja tersebut merupakan sisa dari seberat 1 ons seharga Rp 400 ribu yang  dibeli dari salah seorang supir truk ekspedisi asal medan bernama Jon (DPO).
 
“Dalam pengakuannya, ternyata daun ganja itu dibeli dengan maksud untuk dijual kembali. Sekarang kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Bukit Kapur guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (R04)
 
 
 

Listrik Indonesia

#narkoba sabu # ganja

Index

Berita Lainnya

Index