BPKP Lakukan Audit di Pemkab Pelalawam, Zardewan: Kita Siap Kapan Saja

BPKP Lakukan Audit di Pemkab Pelalawam, Zardewan: Kita Siap Kapan Saja
Zardewan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mulai hari ini, Selasa (26/7) siap melakukan audit keuangan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. 
 
Informasi disampaikan Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan, Selasa (27/7) pagi, di auditorium kantor bupati.
 
Dijelaskan Zardewan  BPKP, adalah Lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan di Pemerintah Kabupaten Pelalawan.
 
"Mereka (BPKP,red) adalah lembaga yang  audit, konsultasi, asistensi, evaluasi, pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelasnya.
 
Sementara kita, lanjut Wakil bupati posisi pemerintah selalu siap kapan saja dilakukan pemeriksaan.
 
"Audit yang dilakukan BPKP adalah hal yang dibiasa daan dilakukan setiap tahunya, dan setiap pemerintahan akan menjalani hal yang sama, baik itu tingkat pemerintah pusat,provinsi, kabupaten,"tuturnya.
 
Kemudian sambung Zardewan, audit yang dilakukan BPKP ini juga erat kaitanya dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2016-2021.
 
"Jadi audit ini juga memastikan pembangunan yang dilakukan pemerintah yang selanjutnya diimflementasikan dilapangan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sejalan dengan visi RPJMD 2016-2021," jelasnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index