Bupati Syamsuar Minta PNS di Siak Tak Kerja Asal-asalan

Bupati Syamsuar Minta PNS di Siak Tak Kerja Asal-asalan
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak ingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemkab Siak agar PNS tidak bekerja asal-asalan saja, bekerjalah dengan disiplin dan penuh tanggungjawab.
 
Demikian hal ini disampaikannya saat membuka  secara resmi membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan III Provinsi Riau tahun anggaran 2016 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Siak di ruang pertemuan Indra Pahlawan Room kantor Bupati Siak, kemarin.
 
Syamsuar menyebutkan Diklat apapun yang ditunjuk oleh pimpinan kita, harus diikuti, karena setiap pendidikan yang kita dapatkan, pasti ada manfaatnya, untuk itu bagi peserta yang diutus untuk mengikuti Diklatpim ini, harus mengiikutinya secara benar dan baik, jangan menghilang dan jenuh untuk mengikutinya. Sebab sangat banyak ilmu yang akan kita dapatkan pada Diklatpim tersebut,"ujar Syamsuar mengingatkan.
 
Ditambahkan Syamsuar, bila peserta Diklatpim ini malas dan asal-asalan saja mengikutinya, maka pasti hasilnya tidak baik, dan kurang memuaskan, akibatnya kita akan disisihkan dalam mendapatkan jabatan, apalagi zaman sekarang sudah berobah, oleh sebab itu sangat diperlukan sekali terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kreatif, Disiplin, dan berinovasi, jika tidak kita akan ketinggalan dengan rekan-rekan lainnya, dan jabatan yang diharapkan tersebut, sangat sulit untuk kita dapatkan,"beber Syamsuar menjelaskan.
 
Kata Syamsuar, dalam melakukan pekerjaan atau melaksanakan program Pemerintah, kita tidak boleh hanya mementingkan untuk lingkungan kantor kita saja, akan tetapi bagaimana program yang kita jalankan tersebut, menyentuh kepada hajat hidup orang banyak, bukan untuk lingkungan kantor kita saja, anggaran publik yang disiapkan oleh Pemerintah harus berorientasi kepada masyarakat banyak, dan harus merujuk kepada skala prioritas, bila hal ini dapat dilaksanakan, maka perubahan yang dimaksut dapat berjalan, dan tidak menjadi monoton atau jalan ditempat.
 
Untuk itu lanjut Syamsuar, dengan mengikuti Diklatpim ini, masing-masing SKPD harus bisa merubah, dan melakukan Menset yang unggul, SKPD tidak bisa lagi bekerja macam dahulu, kalau SKPD masih bekerja seperti yang dulu, maka inovasi dan menset yang diharapkan tetap tidak berubah, oleh karenanya kerja jangan asal-asal saja, akan tetapi ikuti aturan dan perubahan yang sedang berjalan.
 
"Jangan banyak ulur pekerjaan cepat dilaksanakan, sedikit ulur lambat di kerjakan, sekarang tidak bisa lagi semacam itu, bila tahu, ditangkap kito, dan siap-siap masuk penjara," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index