Sudah Seminggu Dibuka, Lowongan Jabatan Eselon II di Pemko Pekanbaru tak Ada yang Daftar

Sudah Seminggu Dibuka, Lowongan Jabatan Eselon II di Pemko Pekanbaru tak Ada yang Daftar
Masriya
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru minggu lalu ternyata sudah membuka seleksi pendaftaran calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau jabatan setingkat eselon II yang masih kosong.
 
Diantaranya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kepala Dinas Cipta Karya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan serta Asisten III Sekdako Pekanbaru.
 
"Iya kita sebenarnya kemarin, sudah membuka pendaftaran untuk seleksi 5 posisi yang masih kosong. Batas waktu pendaftaran Senin kemarin," ungkap Plt Kepala BKD Pekanbaru, Masriya, Selasa, 26 Juli 2016.
 
Menariknya diakui Masriya, karena tidak diumumkannya secara luas, sampai batas waktu pendaftaran, BKD tidak menerima satu juga pendaftar. "Ini mungkin karena kurang halo-halonya" ujar Masriya.
 
Mengenai pembukaan pendaftaran yang terkesan disembunyikan, Masriya menampik hal itu. Sebab menurutnya pembukaan pendaftaran dilakukan karena mengejar target agar Walikota masih bisa melakukan pelantikan pejabat baru. 
 
Sebab menurut UU, 6 bulan menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah yang bersangkutan tidak bisa lagi melantik pejabat baru.
 
"Sekarang kebijakan untuk seleksi pejabat baru di stop dulu karena kita akan konsultasi lagi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara dan juga Kemendagri. Karena informasinya sekarang ini ada UU terbaru lagi yang menyebutkan kepala daerah masih bisa melakukan pelantikan pejabat baru 6 bulan sebelum ditetapkannya pasangan calon kepala daerah," urainya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index