Sambangi Pemko, BPK RI Bahas RPJMD Kota Pekanbaru

Sambangi Pemko, BPK RI Bahas RPJMD Kota Pekanbaru
Ayat Cahyadi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Riau menyambangi kantor Wali kota Pekanbaru. Agenda BPK RI kali ini membahas tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
 
Pembahasan ini berlangsung diruang rapat Wali kota Pekanbaru dan tertutup untuk media, pada Selasa, 26 Juli 2016.
 
Ayat Cahyadi yang mewakili Pemko Pekanbaru dalam koordinasi RPJMD kali ini menuturkan, BPK RI meminta 19 item dokumen soal tata kelola dan perencanaan pembangunan Kota Pekanbaru.
 
"Setelah 22 hari nanti akan ada rekomendasi dari BPK RI terkait visi dan misi Pekanbaru kedepan yang akan disinkronkan dengan visi Pemimpin Kota Pekanbaru tahun 2017 mendatang. Karena tepat 2 Januari 2017 nanti masa Kepemimpinan Firdaus-Ayat akan berakhir," ujar Ayat Cahyadi.
 
Dijelaskan Ayat, visi dan misi serta pembangunan Pekanbaru kedepan akan diperoleh oleh Pemimpin Pekanbaru nantinya di Bappeda."Manaat rekomendasi dari BPK RI adalah RPMJ kita akan sinkron dengan Pemerintah Pusat," sebutnya.
 
Disinggung mengenai adakah pemeriksaan tata kelola keuangan serta Pemko Pekanbaru oleh BPK RI? Ayat menjawab itu tidak ada.
 
"Masalah keuangan sudah selesai kita peroleh WDP. Jadi tadi hanya fokus terkait RPJM," tambahnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index