RAPP Bantu Perbaikan Jalan, Masyarakat Dapat Tonton Pacu Jalur di Kuantan Hilir Seberang

RAPP Bantu Perbaikan Jalan, Masyarakat Dapat Tonton Pacu Jalur di Kuantan Hilir Seberang
Stakeholder Gabungan Relation (SGR) Officer RAPP Estate Cerenti, Fikri (Berkemeja kota-kotak) berfoto bersama dengan Kepala Desa Tanah Bekali, Kecamatan Pangean, beserta perwakilan perangkat desa dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Benai, Kecamatan Benai
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) -  Menyambut perhelatan pacu jalur di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, sebanyak tiga alat berat grader, compactor dan backhoe loader serta dua unit dump truck dikerahkan untuk memperbaiki jalan lintas yang menghubungkan tiga kecamatan, yakni Kecamatan Benai, Pangean, dan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 
 
Perbaikan dilakukan karena jalan tersebut berlumpur dan berlobang, sehingga hanya dapat dilewati oleh kendaraan roda empat.
 
Camat Kuantan Hilir Seberang, Zulmaswan mengatakan alat berat tersebut merupakan bantuan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sehingga dengan adanya perbaikan ini, Wakil Bupati Kuantan Singingi, H Halim dapat melewati jalan yang sudah diperbaiki untuk membuka Pacu Jalur Rayon I Kuantan Hilir Seberang tanggal 25 hingga 27 Juli 2016.
 
“Saya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan alat berat yang diberikan RAPP untuk kecamatan kami sehingga pacu jalur Pacu Jalur Rayon I Kuantan Hilir Seberang dapat terlaksana. Masyarakat bisa menonton pacu jalur dan mengangkut hasil panen kebunnya. Pengerjaan butuh waktu dua hari, tanggal 23 sampai 24 Juli 2016 lalu,” terang Zulmaswan.
 
Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan silahturahmi perusahaan dengan masyarakat. Ia berharap kedepannya terus berjalan baik. Apa yang dilakukan RAPP, lanjut Zulmaswan, layak dicontoh perusahaan lain.
 
Estate Manajer Cerenti, Rudiyanto melalui Stakeholder Gabungan Relation (SGR) Officer RAPP Estate Cerenti, Fikri menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaan. Agar, perusahaan terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, dimana kedua pihak hidup secara berdampingan dengan harmonis.
 
“Perusahaan akan berusaha untuk membantu apa yang dibutuhkan masyarakat, termasuk perbaikan fasilitas umum seperti jalan, apalagi jalan tersebut merupakan jalan lintas yang menghubungkan tiga kecamatan. Semoga dengan diperbaikinya jalan ini dapat membantu dan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas,” harapnya.
 
Sebelumnya, RAPP juga turut membantu perbaikan jalan di Desa Kopah dengan Desa Koto Tuo Kopah, Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi beberapa waktu lalu. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index