Bantuan Kesejahteraan Guru Madrasah Bengkalis Dianggarkan Pada APBD Perubahan

Bantuan Kesejahteraan Guru Madrasah Bengkalis Dianggarkan Pada APBD Perubahan
inset

 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Plt Sekda Bengkalis Arianto memastikan Pemkab Bengkalis akan membantu dan memperhatikan kesejahteraan guru madrasah. 
 
Dia menyebutkan, saat ini, Pemkab Bengkalis sudah mengusulkan anggaran untuk  proposal  bantuan kesejahteraan guru Madrasah untuk dianggarkan melalui APBD Perubahan 2016.
 
"Sejauh ini kita sudah ajukan di APBD Perubahan. Jadi memang belum dibayarkan. Direncanakan setelah pengesahan,'' ungkap Arianto saat menghadiri acara pelantikan PAW anggotan DPRD Bengkalis, Selasa, 26 Juli 2016.
 
Dia berharap hal tersebut tidak lagi berlarut-larut dipermasalahkan, apalagi sampai mencari siapa yang salah. Pemkab akan membayarkan bantuan kesejahteraan guru madrasah semalam 7 bulan ini. "Yang jelas kita sudah berkomitmen untuk membayarkan dan kita bantu memasukkan ke APBD Perubahan,'' kata dia.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah guru madrasah di Bengkalis, sejak awal tahun 2016 sampai saat ini belum menerima bantuan kesejahteraan yang setiap tahun diberikan. 
 
Salah satu alasan mengapa tidak dilakukan pembayaran adalah dikarenakan perubahan aturan Kementerian Dalam Negeri terkait pencairan Dana Bansos. Sehingga anggaran yang disediakan pada APBD 2016 untuk bantuan kesejahteraan guru madrasah tidak bisa dicairkan.(R03/i)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index