Jamu Tamu dari Kanwil Kemenkum-HAM Riau, Wabup Hidangkan Mie Sagu

Jamu Tamu dari Kanwil Kemenkum-HAM Riau, Wabup Hidangkan Mie Sagu
Pertemuan Pemkab Meranti dengan Kanwil Kemenkum HAM Riau
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim beserta para Asisten ketika melakukan sidak di Dinas Pertanian, Peternakan Dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Meranti, tidak tahu di lantai dua Pak Kadis kedatangan tamu dari Kanwil Kementerian Hukum & Ham Riau, Acara berlangsung di ruang rapat Kadis DPPKP Jalan Dorak, Selatpanjang, Selasa (26/7).
 
Turut hadir pada acara tersebut, Kabid Pelayanan Hukum Nurhasnawati, Kasubbag Pelayanan AHU & HKI  Nilawati serta Dewi Sri Wahyuni, Asisten II Anwar Zainal, Asisten III T Akhrial, Kepala  DPPKP Yulian Norwis dan Sekretaris DPPKP Sihana.
 
Wabup sangat menyambut baik kedatangan mereka tersebut dan di meja rapat tersebut  mereka pun diberikan sajian makanan khas meranti yakni mie sagu. 
 
Ia pun mengatakan kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat datang ibu dan kawan–kawan dari Kanwil Kementerian Hukum & Ham Riau di Kota Sagu ini, semoga pertemuan ini dapat memberikan hal terbaik untuk produk dan kualitas pertumbuhan baik di bidang pertanian maupun hal lainnya.
 
“Kami menyambut baik kedatangan Ibu sekalian, agar ini dapat memberikan produk–produk  yang ada dimeranti menjadi hak paten dan berkualitas,” ungkap Said Hasyim.
 
Mantan Sekda Siak ini juga menjelaskan sagu di meranti ini termasuk salah satu sagu yang terbaik di Indonesia, bahkan kita mendapatkan sertifikat dan satu lagi kopi luak (kopi liberika) pun juga kita mendapat sertifikat yang sangat diakui dan ini sudah terbukti Kabupaten Meranti termasuk penghasilan sagu terbesar se Indonesia
 
“Cuma kekuarangan kita yakni daerah meranti ini masih bahan baku dan kualitas sagunya masih rendah dibandingkan dengan Cirebon. Hampir sekitar  55%  sagu meranti dibawa kejawa sana untuk diproduksi dan diolah disana,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala bidang  Kanwil Kementerian Hukum & Ham Riau, Nurhasnawati SH mengatakan kedatangan kami ke dinas pertanian ini yakni untuk memperkenalkan produk–produk dan makanan khas meranti ini nantinya dan untuk kita jadikan hak paten baik secara personal maupun krominal. Sehingga nantinya bisa dikembangluaskan dan produknya bisa terkenal sampai nasional bahkan internasional, katanya.
 
Ia pun mengharapkan kedepannya Pemda Meranti lebih sering mempromosikan makanan khas meranti ini dan bahkan nantinya tuan rumah Kabupaten Meranti untuk masakan 350 jenis makanan  sagu untuk pecahkan rekor dunia  bekerjasama dengan APJI ini, hal tersebut sangat baik dan perlu dipertahankan potensi tersebut. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index