KEREN...Siswi Asal Pelalawan Ini Wakili Riau Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

KEREN...Siswi Asal Pelalawan Ini Wakili Riau Jadi Paskibraka Tingkat Nasional
Ilustrasi
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Satu torehan prestasi di bidang Paskibraka kembali diraih oleh siswi dari Kabupaten Pelalawan. 
 
Setelah tahun lalu, siswi daerah ini masuk dalam Paskibraka nasional, pada tahun 2016 ini siswi dari Kabupaten Pelalawan atas nama Dinda Kania Evkha Putri yang berasal dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci kembali terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional pada peringatan HUT ke-71 RI, 17 Agustus 2016 mendatang di Istana Negara, Jakarta.  
     
Informasi ini dibeberkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan Drs Zulkifli SAg, Selasa (26/7/2016)  di Pangkalankerinci. Zulkifli membenarkan atas terpilihnya Dinda menjadi pengibar bendera pusaka di tingkat nasional. 
Dimana Dinda telah melalui seleksi yang cukup ketat sejak Maret lalu.
Dan dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim tersebut, ternyata siswi dari SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci berhasil menjadi duta kabupaten Pelalawan ke tingkat nasional untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional mewakili Propinsi Riau.      
 
"Ya, kabar gembira ini disampaikan langsung dari tim pendamping Disbudpora Provinsi yang mengikuti langsung seleksi paskibraka nasional di Jakarta. Sedangkan saat ini, Dinda tengah menjalani pematangan materi dari tim pelatih di pusat hingga 3 minggu kedepan. 
Dan selama 3 minggu tersebut, Dinda diinapkan di Asrama PB PON untuk dilakukan penggemblengan materi. Dua tahun berturut-turut siswa kita berhasil masuk tim paskibraka nasional. Ini suatu prestasi yang membanggakan ini," ujarnya.
 
Dikatakannya, atas raihan prestasi ini, berarti sudah ada lima orang siswa dari Kabupaten Pelalawan yang masuk dalam Paskibraka nasional. 
Di tahun 1995, saat daerah ini masih bergabung di Kampar, siswa dari Pelalawan sudah ada yang masuk menjadi paskibraka nasional. Kemudian selanjutnya di tahun 2003, tahun 2011, tahun 2015 dan tahun 2016 sekarang.      
 
"Dalam seleksi paskibraka nasional kemarin dari Provinsi Riau ada empat orang perwakilan yang mengikuti seleksi tersebut yang berasal dari empat kabupaten yakni Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhil, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan. keempat orang perwakilan paskibraka dari Riau itu bersaing dengan 136 orang siswa lainnya seluruh Indonesia. Dari hasil seleksi kemarin, untuk Provinsi Riau yang diambil untuk putri dari Pelalawan dan putra dari Kuansing. Untuk itu, kita sangat berharap dan selalu mendoakan agar Dinda diberikan kesehatan, sehingga pelaksanaan hari H pengibaran bendera pusaka nantinya dapat berjalan sukses dan lancar tanpa adanya kendala yang dihadapinya," sebutnya.
 
Lanjutnya, untuk bidang pemuda sebenarnya banyak raihan prestasi yang dicapai oleh para siswa di daerah ini. Namun karena keterbatasan anggaran dan masih bersatunya bagian pemuda dengan bidang pariwisata, membuat capaian ini tidak menjadi maksimal.      
 
"Tapi meski begitu, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar para pemuda yang berprestasi dalam berbagai bidang ini bisa kita maksimalkan, sehingga dapat mengharumkan nama daerah ini dalam kancah yang lebih luas lagi," pungkasnya. (R11/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index