180 JCH Siak Ikuti Manasik Haji

180 JCH Siak Ikuti Manasik Haji
Bupati Syamsuar saat membuka kegiatan manasik haji di Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 180 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten tahun 2016 mengikuti Manasik haji.
 
Pelaksanaan Manasik haji ini dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si yang digelar di Hotel Yasmin kelurahan Kampung Rempak Siak, kemarin.
 
Hadir pada kesempatan ini Kakan kemenag Siak Drs.H.Muharom, Kabag KesraDrs.H.Darusalim.M.Si,Kasi HajiMukhyarudin.M.S.Ag dan sejumlah Panitia pelaksanaan Manasik Haji.
 
Bupati Siak dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan menasik haji suatu kegiatan yang wajib kita laksanakan, karena manasik ini mengajarkan tata cara pelaksanaan wajib dan rukun haji.
 
maka dari itu diharapkan Calon jamaah haji ini dapat mengikuti manasik haji ini dengan sebaik mungkin. Karena kesempatan kita untuk menunaikan haji yang kedua  kalinya sangat sulit dan susah mendapatkan kuota yang kedua kalinya/
 
"Karena itu ikutilah pelatihan manasik haji ini dengan sunguh-sungguh, agar nantinya ketika kita menjalankan ibadah wajib dan rukun haji ketika berada di Tanah Suci dapat dikerjakan dengan benar sesuai dengan yang disyariatkan," ujarnya.
 
Tak hanya itu Bupati juga mengingatkan kepada peserta JCH agar menjaga kesehatan agar nantinya saat pelaksanaan ibadah haji dapat dikerjakan dengan baik.
 
Disamping itu Bupati mengingatkan kepada Calon Jamaah agar memohon maaf dengan sesama dan memohon ampun kepada Allah SWT,  luruskan niat.serta perbanyakan Istiqfar kepada Allah, insyaallah di tanah suci nanti mendapat kemudahan.
 
Sementara itu menurut Kakankemenag Siak  Drs.H.Muharom menyebutkan bahwa dari 180 JCH Kabupaten Siak tersebut ,84 orang JCH perempuan dan 96 orang JCH laki-laki.
 
Jumlah JCH tahun ini mengalami pengalami peningkatan dari tahun 2015 yang berjumlah 174 orang.Kegiatan manasik Haji bagi JCH dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 26-29 Juli mendatang.
 
Muharrom mengharapkan kepada seluruh peserta Manasik agar dapat mengikuti Manasik Haji ini dengan sesungguhnya karena manasik haji ini sangat menentukan kegiatan amal ibadah kita selama pelaksanaan haji di Tanah Suci nantinya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index