Dengan Layanan Trackable dan Traceable, OJK Riau Siap Bantu Masyarakat

Rabu,27 Juli 2016 | 14:57:37 WIB
Dengan Layanan Trackable dan Traceable, OJK Riau Siap Bantu Masyarakat
Ket Foto : Kepala OJK Riau saat menyampaikan materi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, menggelar pelatihan dan Gathering bersama wartawan media massa Provinsi Riau, Rabu, 27 Juli 2016. Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan selama dua hari.
 
Kepala OJK Provinsi Riau, M Nurdin Subandi mengatakan, program pelatihan yang dilakukan ini menurutnya sudah lama direncanakan terkait Departemen Informasi International.
 
“Kita berharap bagaimana kedepan nanti OJK bisa bersinergi melalui program ini lewat media massa. Karena media massa merupakan mitra literasi kita kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman yang baik,” kata Nurdin, kepada wartawan.
 
Menurutnya, pemahaman ini nantinya akan disampaikan lewat publik termasuk proses pengaduan dan kategori klasifikasi. Termasuk, OJK menyelesaikan pengaduan dan kriteria yang nanti telah dipenuhi.
 
“Pengaduan terhadap masalah terhadap lembaga jasa keuangan bila jasa keuangan tidak puas, langsung ke OJK atau dengan channel 50055 atau bisa melalui website,” paparnya.
 
Selain itu, dengan program berkonsep Trackable dan traceable juga, pihaknya akan menyelesaikan perselisihan antara nasabah bank dan bank, atau lembaga lain.
 
“Dengan layanan ini, memungkinkan masyarakat mengadukan masalah mereka dengan lembaga keuangan ke OJK lalu melacak sampai dimana perkembangan penyelesaian masalah itu,” tutupnya. (R04)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS