Makin Diminati, Gerai Bono Andalan Solusi Kembangkan UMKM

Makin Diminati, Gerai Bono Andalan Solusi Kembangkan UMKM
Gerai Bono Andalan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) – Setelah resmi dibuka pada bulan Mei 2016 lalu, hingga saat ini Gerai Bono Andalan (GBA) terus menjajakan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dari lima kabupaten di Provinsi Riau, seperti Kabupaten Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti dan Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kampar. 
 
GBA yang berlokasi di jalan Lintas Timur sebelah Bank Mandiri Syariah, Pangkalan Kerinci ini menyajikan berbagai hasil kerajinan mitra bina PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) seperti kain batik, kue olahan seperti jenis keripik, bakso tusuk,roti ketawa, teri bilis khas Pulau Padang, ikan wajang presto dari Desa Kuala Panduk, Kopi Kuansing, serta tidak ketinggalan madu Sialang Foresbi.
 
CD Manajer RAPP, Sundari Berlian mengatakan GBA ditujukan untuk solusi untuk mengembangkan hasil kerajinan dan makanan mitra bina RAPP kepada masyarakat luas, di samping Gerai ini juga dapat memperkenalkan oleh-oleh khas Riau dan Pelalawan khususnya. 
 
“Gerai Bono Andalan ini kita buka dari pukul 09.00 hingga 17.00. Pengunjung bisa memilih dan membeli berbagai oleh-oleh dari kerajinan tangan dan makanan khas Riau,” imbau wanita berkacamata yang akrab disapa Neneng ini, Rabu (27/10).
 
Salah satu mitra UMKM CD RAPP, Ujang (38) mengatakan GBA ini salah satu wadah untuk memasarkan produknya, yakni ikan wajang presto.
 
“Saya senang sekali bisa menjajakan produk saya di Gerai Bono Andalan, karena membantu meningkatkan penghasilan saya, sehingga saya bisa menabung untuk membeli peralatan baru,” ujarnya.
 
Sementara itu, warga Pangkalan Kerinci, Stefanni (25) mengaku senang bisa berkunjung  ke Bono Andalan. Pasalnya, pegawai Puskesmas Pangkalan Kerinci ini tidak perlu jauh-jauh lagi harus untuk membeli madu. Selain itu, ia juga dapat melihat-lihat hasil kerajinan tangan asli Pelalawan.
 
“Harganya terjangkau oleh kantong kita, ditambah banyaknya kue yang dijual disini, apalagi pas mau bulan puasa dan lebaran, saya rasa gerai ini dibutuhkan warga,” pungkasnya. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index