Bupati dan Kapolres Meranti Hadiri Halal Bihalal dan Festival Jung Titis di Pantai Beting Beras

Bupati dan Kapolres Meranti Hadiri Halal Bihalal dan Festival Jung Titis di Pantai Beting Beras
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Kegiatan halal bihalal sekaligus festival Jung Titis (sampan layar) di Pantai Beting Beras Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (27/7/2016) siang.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi dan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIK MM.
 
Sebelum hadirnya rombongan Bupati Kepulauan Meranti, rombongan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIK MM bersama Wakil Bupati Kepulauan  Meranti Drs H Said Hasyim dan Ketua DPRD Pauzi Hasan, Kehadiran rombongan sekitar pukul 16.20 WIB itu disambut antusias oleh masyarakat Pulau Merbau.
 
Menunggu kehadiran Bupati Irwan tiba, acara diisi oleh sejumlah tamu undangan dengan mendendang tembang kesayangan masing-masing. Selanjutnya, sekitar pukul 17.20 WIB rombongan Bupati Irwan pun tiba di tempat kegiatan. kehadiran rombongan bupati juga disambut antusias oleh warga sekitar.
 
Ketua panitia pelaksana, Atan Rahim dalam sambutannya menyampaikan ucapan tetimakasih atas kehadiran bupati dan rombongan. selanjutnya ucapan selamat kepada bupati Irwan yang akan berangkat ketanah suci untuk menunaikan ibadah haji.
 
Kades Kuala Merbau, Efendi Alwi dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Irwan dan rombongan. Efendi juga menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat. "Kami sangat mengharapkan jaringan PLN agar segera sampai di Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau ini," harap Kades
 
Sementara itu, Bupati Irwan menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan masyarakat Pulau Merbau dan menaggapi persoalan yang disampaikan Kades Kuala Merbau tersebut. Menurut Irwan, Kecamatan Pulau Merbau khususnya di Desa Kuala Merbau masih membutuhkan sentuhan pembanguanan yang lebih banyak lagi. Karena pulau nya yang terhitung besar sehingga pembangunan belum bisa merata. "Untuk kedepannya insha allah pembangunan akan akan tetap dilanjutkan," ungkapnya.
 
Terkait Festival Jung Titis yang digelar oleh warga Pulau Merbau itu, 
Irwan berharap agar festival tersebut bisa dilaksanakan lebih meriah lagi dan akan menjadi iven tahunan,"Saya mengharapkan festival ini terus berlanjut dan akan menjadi iven tahunan,"harapnya.
 
Menurut Irwan pula, kedepan perlu dorongan dari semua pihak terkait, baik itu pemda maupun masyarakat,"Perlu didorong untuk dikembangkan yakni pengembangan agar pantai ini bisa menjadi objek wista yang lebih baik lagi," bebernya.
 
Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Buapti Kepulauan Meranti Drs HvIrwan MSi, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIK MM, Ketua DPRD Kepualaun Meranti Pauzi Hasan didampingi Edi Masyudi, Asnawi dan Pauzi SE, hadir juga dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau Darmansyah, Dan Secapa AD Brigjen TNI FX Bangun Pratiknyo didampingi Kolonel Wayan Aditya, serta Kadis Kadishutbun Ir Mamun Murod, Kepala DPPKP Yulian Norwis, Kadis Perikanan Askandar, Kepala Bappeda Azza Fahroni, Kabag Kesra Rosdaner, Kabag Hukum Sudandri, Kalaksa BPBD M Edi Afrizal, Camat Pulau Merbau H Edi M Nur, Kades Kuala Merbau Efendi Alwi dan sejumlah instansi terkait lainnya serta ribuan masyarakat Pulau Merbau. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index