Pemprov Riau Lepas Kafilah MTQ Nasional di NTB

Pemprov Riau Lepas Kafilah MTQ Nasional di NTB
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melepas kafilah Provinsi Riau untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 26 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), di Gedung Daerah Riau, Kamis (28/7).
 
Plt Sekretaris Daerah Riau, Kasiaruddin dalam sambutannya mewakili Gubernur Riau mengatakan bahwa Pemprov Riau senantiasa berupaya “membumikan” alquran. 
 
Ia menambahkan beberapa hal yang telah dilakukan Pemprov Riau seperti setiap tahun melaksanakan MTQ tingkat Provinsi, Program Magrib Mengaji dan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji, Program bantuan untuk Taman Pengajian Alquran (TPA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA), Program bantuan kitab suci Alquran, serta berbagai program pembangunan keamanan dan pembangunan sarana keagamaan.
 
“Semua program tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi kita untuk membina anak-anak kita, dan mempersiapkannya menjadi Duta Provinsi Riau dalam event MTQ seperti ini," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, Kasiaruddin berpesan kepada seluruh kafilah untuk dapat menjaga kekompakan, kesehatan, dan menjaga nama baik dan marwah Provinsi Riau di Tingkat Nasional.
 
Sementara itu, Ketua Kafilah MTQ Riau Ahmad Syah Harrofie menyampaikan bahwa tahun ini kafilah MTQ Riau berjumlah 40 orang yang akan berlomba pada cabang Tilawah Al Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsiril Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an dan MMQ.
 
Kurang lebih rombongan kafilah ini akan berada selama 10 hari di Mataram. Hari ini (kamis, red) kafilah mulai berangkat dan direncanakan akan kembali lagi tanggal 7 Agustus mendatang. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index