Apa Kabar Perkantoran Pemko di Tenayan Raya?

Apa Kabar Perkantoran Pemko di Tenayan Raya?
Perkantoran Pemko Pekanbaru yang tengah dibangun
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga kini, Pembangunan komplek perkantoran terpadu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum jelas kapan akan selesai. Mengingat kondisi keuangan Pemko Pekanbaru yang belum membaik.
 
Di atas lahan seluas 200 hektare yang telah dibebaskan Pemko Pekanbaru pada tahun 2014 lalu, akan ada sembilan gedung dengan gedung sekretariat luasnya sekitar 21 hektar dan gedung SKPD masing-masing seluas sembilan hektar. Nanti di setiap gedung SKPD itu akan berkantor dua atau tiga dinas.
 
Sementara untuk jangka panjang juga direncanakan dibangun gedung DPRD Kota Pekanbaru, rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota, rumah dinas dewan dan beberapa kantor instansi vertikal seperti Mapolda Riau.
 
Pada tahap awal pembangunan, di Komplek Perkantoran Pemko nantinya akan berdiri enam gedung yang direncanakan dibangun dalam dua tahun anggaran. Diperkiraan akan menghabiskan dana sekitar Rp680 miliar.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Syafril mengatakan, progres perkantoran Tenayan Raya terus mengalami peningkatan hingga Juli 2016 bangunan gedung sudah mewujud.
 
"Di sana sekarang dibangun enam gedung. Untuk progres Waskita Karya 57 persen itu satu gedung kantor sekretariat, gedung utama dibangun Adhi Karya itu pembangunan dua gedung kantor progresnya 55 persen. Sementara Nindya Karya membangun tiga gedung progresnya 46 persen," papar Syafril, Kamis, 28 Juli 2016.
 
Sesuai kontrak kerja, penyelesaian target pembangunan enam gedung diakhir Desember 2016 mendatang. Lantaran adanya rasionalisasi Anggran dan kondisi ekonomi yang belum membaik, sehingga pembangunan gedung melambat.
 
"Kita tengah mencari solusi. Apakah pembangunan ditunda terlebih dahulu atau tetap dilaksanakan, akan ada pembahasan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), kelanjutannya tergantung hasil rapat," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index