Yayasan Fitrah Madani Kirim 10 Calon Mahasiswa ke STID MN Jakarta

Yayasan Fitrah Madani Kirim 10 Calon Mahasiswa ke STID MN Jakarta
Pengurus Yayasan Fitrah Madani Kepulauan Meranti - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) foto bersama.

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Yayasan Fitrah Madani Kepulauan Meranti (YFMM) bekerja sama dengan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) kembali mengirim calon Mahasiswa ke Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Muhammad Natsir (STID MN) di Jakarta.

Ketua YFMM, H.A Fauzi SAg melalui Ketua Seksi Dokumentasi, Azwan MPd, kepada Wartawan, mengatakan pengiriman calon mahasiswa itu untuk mengikuti studi dari program beasiswa STID MN Jakarta.

"Tahun ini ada 10 orang calon mahasiswa yang diterima melalui program beasiswa STID Muhammad Natsir Jakarta. Keberangkatan mereka difasilitasi oleh Yayasan Fitrah Madani Kepulauan Meranti dan DDII," ujar Azwan.

Sebelumnya untuk program beasiswa ini, ungkapnya, telah dilakukan Sosialisasi di seluruh Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Kepulauan Meranti. Namun peserta seleksi yang mendaftar hanya 12 orang dan yang lulus 10 orang.

"Ini pengiriman tahun ke-2 tingkat perguruan tinggi, setelah tahun lalu dikirim 3 orang putri," ujarnya, Kamis, 28 Juli 2016.

Dijelaskannya, calon mahasiswa yang lulus seleksi penerima beasiswa itu telah memenuhi kriteria yang ditentukan, yakni nilai tingkat kelulusan dan berasal dari keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Saat kuliah di jakarta nanti semua fasilitas untuk mereka sudah disiapkan. Hari ini mereka kami antar langsung ke Jakarta karena tanggal 30 Juli sudah harus masuk asrama. Mereka terdiri dari mualaf suku akit, anak yatim dan dhuafa," jelas Azwan. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index