Tutup Rangkaian HLH se-Dunia, Bupati Bergembira Bersama Masyarakat

 
SIAK (RIAUSKY.COM)- Masyarakat Kota Siak Sri Indrapura, Ahad, 24 Juli 2016 Pagi, tumpah ruah di jalanan Kota Siak Sri Indrapura. Mereka menghadiri kegiatan sepeda santai dan jalan santai, sempena Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2016. 
 
Bupati Siak Syamsuar dan Ketua DPRD Indra Gunawan, juga tampak berkonvoi mengarak piala Adipura Buwana bersama masyarakat yang baru diterima dari Wapres Jusuf Kalla Jumat, 22 Juli 2016 lalu di Lapangan Tugu.
 
Sepeda santai yang dilepas Bupati Siak Syamsuar, ditandai dengan pengibaran bendera start oleh orang nomor satu negeri istana itu. Terlihat sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Siak, masyarakat umum, petugas kebersihan, dan pelajar turut ambil bagian dalam kegiatan sepeda santai itu.
 
"Adipura Buwana Ini kebanggaan bagi kita, dan penghargaan bagi masyarakat Siak, mari terus kita jaga kebersihan kota kita ini" seru Syamsuar, sambil bercerita bahwa Wapres Jusuf Kalla juga terkesan dengan kepatuhan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan kota.
 
“Kalau ada yang buang sampah sembarangan di Siak, berarti bukan orang Siak. Sebab kota ini bukan milik Pemda tapi milik masyarakat Siak” lanjutnya.
 
Selain itu Syamsuar juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan daya guna pemanfaatan sampah. Kata bupati dua periode ini, sampah juga bisa dipilah dan bernilai ekonomis.  
 
 
Usai fun bike dan jalan santai, Bupati serta pejabat lainnya menghibur masyarakat dan pasukan kuning dengan menyanyikan beberapa lagu. Bupati juga melakukan pengundian door prize yang diikuti ratusan peserta sepeda santai dan gerak jalan santai.  Sejumlah hadiah yang  disiapkan panitia diantaranya sepeda, TV LED, Kulkas serta sejumlah hadiah hiburan lainnya.
 
Selain itu, hadiah dan tropi sejumlah perlombaan tutut dibagikan. selain lomba karya tulis ilmiah dan lomba insinyur cilik, pemenang lomba foto “Pesona Taman Nasional Zamrud 2016” juga turut dibagikan.
 
Untuk kategori umum, Juara I diraih fotografer Siak Indra Saputra, serta juara II Adi Sudarto, dan Juara III Yogi Bima dari Kota Pekanbaru. Sementara untuk kategori Jurnalis, juara I diraih fotografer Dodi Vladimir dari Tribun Pekanbaru, disusul Adly Vavaldy dari Pekanbaru Pos sebagai Juara II, dan Azwar fotografer Haluan Riau menempati posisi juara III. 
 
Pemenang Lomba Foto tersebut berhak menerima hadiah uang tunai dengan total 30 juta rupiah, setelah melalui penilaian juri yang memperhatikan indicator penilaian landscape, human Interest, flora dan fauna.(R08/adv)

Bupati Siak Syamsuar dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan beserta masyarakat mengarak Piala Adipura Buana keliling kota Siak Sri Indrapura.

Bupati Syamsuar dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan  membawa piala adipura keliling Kota Siak.

Piala Adipura Buana Pertama Kabupaten Siak diarak keliling kota.

Bupati Siak menyerahkan tropi dan hadiah lomba foto kepada Juara I kategori Jurnalis usai mengarak piala adipura keliling kota Siak.

Bupati Siak Syamsuar menyerahkan tropy dan hadiah kepada pemenang lomba foto kategori Jurnalis di Taman Mahratu Siak.

Bupati Siak, H Syamsuar dan Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan melepas rombongan sepeda santai bersempena penutupan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Siak.