Peringatan HUT RI di Bengkalis, Bupati: Kita Harus Bekerja Keras dan Berkarya untuk Mengisi Kemerdekaan

Tanggal Galeri : Selasa,23 Agustus 2016
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) – Seperti Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia di berbagai daerah di Indonesia, di Kabupaten Bengkalis berlangsung hikmad dan sukses.
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung memimpin acara yang berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (17/8/2016) lalu.
            
Tepat pukul 10.00 WIB, sirene dibunyikan selama satu menit, pertanda peringatan detik-detik Proklamasi, yang ikuti dengan sirene di tower mercusuar di Jalan Jenderal Sudirman, Bengkalis. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi.
            
Adapun Pasukan pengibar bendara merah putih yang dipimpin, Pelda M Yamin Harahap dari Kodim 0303 Bengkalis. Petugas pembawa baki bendera merah putih Nabila Winalisa (SMA Cendana Duri, Mandau), Krisna Bayu Pratama (pengibar bendera) dari SMAN 1 Bengkalis, M Riyansyah Tanjung (penggerek) dari MAN Bengkalis, Rayhan Firdaus (pengulur tali bendera) SMAN 3 Mandau. 
 
Sedangkan bertindak sebagai pengantar benderah merah putih, Dwi Putri Indah Sari (SMAN 1 Mandau), Rusmita (SMAN 1 Pinggir) dan Desi Rahmah (SMAN 5 Bengkalis).
 
Disisi lain, yang bertindak sebagai perwira upacara Kompol Yudhi Palmi (Kabag Ops Polres Bengkalis), komandan upacara AKP Anandhita Rizal (Kasat Bimas Polres Bengkalis).
 
Dalam upacara peringatan HUT ke-71 RI tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, anggota DPRD Riau asal Bengkalis Abdul Vattah, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Kepala Kejari Bengkalis Rahman Dwi Saputra, Ketua Pengadilan Negeri Rustiyono, Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni, para tokoh masyarakat, veteran, wrekruri.
 
Selain diikuti oleh aparatur sipil negera (ASN), upacara juga diikuti anggota TNI/Polri, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakat, para perwakilan paguyuban se-Kabupaten Bengkalis.
 
Sempena peringatan HUT ke-71 RI, Amril mengajak seluruh warganya untuk menjadikan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum untuk menjaga dan meningkatkan semangat kebersamaan, toleransi, kesetiakawanan, serta memantapkan sinergitas kerja, karya dan usaha untuk mengisi kemerdekaan. Mengukir sejarah baru yang terus berubah maju.
            
“Sebagai generasi yang menikmati alam kemerdekaan, kita semua punya tanggungjawab untuk bekerja keras dan bekarya untuk mengisi kemerdekaan. Dan tak kalah penting, seluruh elemen negeri ini, harus bergandeng tangan, bahu membahu, untuk menata pembangunan bangsa ini, khususnya Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai,” harapnya. (R13/Advertorial)

1. Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan Bendera Merah kepada Petugas pembawa baki Bendera Merah Putih Nabila Winalisa (SMA Cendana Duri, Mandau)

Pengibaran Bendera Merah Putih Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun oleh Paskibraka Kabupaten Bengkalis

Paskibraka Kabupaten Bengkalis

Bupati Amril Mukminin memasangankan kendit kepada perwakilan Paskibra, sebagai tanda pengukuhan

Bupati Amril didampingi Wakil Bupati H Muhammad, Kapolres AKBP Hadi Wicaksono dan Kajari Bengkalis Rahman Dwi Saputra, serta sejumlah pejabat lainnya, menyaksikan dan mendengarkan pidato kenegaraan disampaikan

Bupati Amril Mukminin, Wabup Muhammad, Ketua DPRD Heru Wahyudi dan Kapolres AKBP Hadi Wicaksono melepas peserta pawai obor HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun

ASN Pemerintah Kabupaten Bengkalis antusias mengikuti pawai obor HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun, Selasa 16 Agustus 2016 malam

Peserta pawai obor dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun di Bengkalis yang dilepas secara resmi oleh Kapolres Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan remisi kepada narapidana di Lapas Kelas II A Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin melihat hasil kerajinan tangan narapidana di Lapas Kelas II A Bengkalis usai menyerahkan remisi